Mason Greenwood Warisi Nomor Punggung Ryan Giggs

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 September 2020
Mason Greenwood Warisi Nomor Punggung Ryan Giggs
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan apik Mason Greenwood sepanjang musim 2019-2020 membuat manajemen Manchester United puas. Sebagai ganjarannya, pemain berusia 18 tahun itu diberi kepercayaan menggunakan salah satu nomor punggung keramat klub.

Pada musim 2020-2021, Greenwood akan menggunakan nomor punggung 11. Nomor ini identik dengan salah satu legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Kepastian Greenwwod menggunakan nomor 11 diumumkan langsung oleh Manchester United lewat situs resminya. Musim lalu, ia menggunakan jersey bernomor punggung 26.

Baca Juga:

Terungkap, Alexis Sanchez Ternyata Sudah Lama Ingin Pergi dari Manchester United

Tampil Fantastis Melawan Jerman, David De Gea Seharusnya Dapat Pujian

Manchester United Dinilai Lebih Butuh Harry Kane ketimbang Jadon Sancho

"Penyerang kelahiran Bradford itu akan menjadi pemain bernomor punggung 11. Seragam yang tentu saja identik dengan pemegang rekor penampilan terbanyak sepanjang masa United, Ryan Giggs," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Greenwood cukup layak diberi kesempatan menggunakan jersey bernomor punggung 11. Selain produk asli akademi klub, penampilannya juga cukup mengesankan.

Musim lalu Greenwood total mencetak 17 gol di semua kompetisi. Padahal itu merupakan musim debut penuhnya di tim senior Setan Merah.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memasang Greenwood di sayap kanan terbukti tepat. Pola serangan Manchester United menjadi lebih seimbang karena tak monoton dari sisi kiri.

Pengakuan terhadap kualitas Greenwood juga ditunjukkan manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Juru taktik berusia 50 tahun itu untuk pertama kalinya menyertakan sang pemain ke skuat The Three Lions yang berlaga di ajang UEFA Nations League.

Greenwood menjadi pemain Manchester United keempat yang menggunakan nomor punggung 11 di era Premier League. Dua nama lain yang pernah menggunakannya adalah Adnan Januzaj dan Anthony Martial.

Meski begitu, nomor punggung 11 bisa menjadi beban tersendiri bagi Greenwood. Apalagi Januzaj dan Martial tampil melempem saat menggunakan jersey ini.

Mason Greenwood Manchester United Ryan Giggs Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan