Masalah Tak Berhenti Menerjang Chelsea, Graham Potter Frustrasi

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Januari 2023
Masalah Tak Berhenti Menerjang Chelsea, Graham Potter Frustrasi
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Periode negatif Chelsea tak jua berakhir. Pada pekan tunda (pekan tujuh) Premier League di markas Fulham, Craven Cottage, Jumat (13/01) dini hari WIB, The Blues menelan kekalahan 1-2.

Fulham mencetak dua gol melalui Willian (25') dan Carlos Vinicius (73') yang diperkecil gol balasan Kalidou Koulibaly (47'). Chelsea juga bermain dengan 10 pemain sejak menit 58 kala Joao Felix menerima kartu merah.

Chelsea sudah berupaya dengan 52 persen penguasaan bola serta 20 percobaan tendangan (10 tepat sasaran), tetapi mereka tak dapat berbuat banyak dengan 10 pemain. Chelsea masih tertahan di urutan 10 klasemen dan terpaut 10 poin dari zona degradasi.

Situasi Chelsea tak kunjung membaik dan sorotan ditujukan kepada manajer Chelsea, Graham Potter. Penampilan Joao Felix pun tidak lepas dari sasaran publik apalagi dengan kartu merah di laga debutnya tersebut.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Nestapa Chelsea Berlanjut, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

Resmi, Chelsea Pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

Penyerang asal Portugal dipinjam sampai akhir musim oleh Chelsea dari Atletico Madrid. Felix langsung tampil sebagai starter dan berakhir di menit 58 dengan kartu merah langsung, yang artinya ia akan absen di tiga laga.

Kartu merah Felix datang dari pelanggaran kerasnya kepada full-back Fulham, Kenny Tete. Potter pun tampak frustrasi dengan periode negatif yang dilalui Chelsea, belum lagi dengan kartu merah Felix dan badai cedera tim.

"Itu (tekel Felix) tekel secara langsung, tidak ada niatan buruk tapi saya paham mengapa itu kartu merah. Pukulan lainnya, masalah terus bertambah saat ini," tutur Potter seperti dilansir dari Goal.

"Dia (Felix) benar-benar bagus, Anda bisa lihat kualitasnya dalam pertandingan, jadi itu (kartu merah) benar-benar mengecewakan kami."

"Saya pikir kami mengendalikan permainan lebih awal, memenangkan bola dengan tinggi, menciptakan beberapa peluang dan mungkin melewatkan umpan terakhir. Kami membuat beberapa kesalahan untuk gol mereka."

"Babak kedua saya pikir kami merespons dengan baik dan kemudian kartu merah mengubah permainan... Kami harus terus bekerja, tidak ada solusi lain," tambah eks pelatih Brighton & Hove Albion tersebut.

Pahit bagi Chelsea tapi tidak bagi Fulham. Tim besutan Marco Silva memenangi Derby London pertama mereka lawan Chelsea sejak 2006. Fulham bahkan mendekati zona Eropa dan saat ini di urutan enam klasemen.

Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan