Masa Depan Sancho Diyakini Lebih Menjanjikan di Man United ketimbang Ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Januari 2024
Masa Depan Sancho Diyakini Lebih Menjanjikan di Man United ketimbang Ten Hag
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sejauh ini aktif di bursa transfer musim dingin (Januari 2024). Aktivitas Red Devils cenderung pada pemain-pemain yang pergi ketimbang mereka yang datang. Tiga pemain sudah pergi.

Donny van de Beek (Eintracht Frankfurt) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dipinjamkan, sedangkan Sergio Reguilon dikembalikan ke Tottenham Hotspur. Satu nama lagi berpotensi menyusul mereka adalah Hannibal Mejbri yang diincar Sevilla.

Kepergian yang paling disorot adalah Jadon Sancho. Sesuai prediksi, setelah perselisihannya dengan Erik ten Hag tak jua berakhir, klub memilih meminjamkannya ke klub lain pada Januari 2024.

Seperti diketahui, Sancho diasingkan dari skuad utama Man United setelah menuding Ten Hag berbohong di media sosial. Sancho telah menghapus komentarnya tersebut, tetapi ia tidak meminta maaf kepada sang pelatih.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Pemain asal Inggris dipinjamkan ke Dortmund hingga akhir musim tanpa opsi beli. Man United disinyalir ingin Sancho tampil bagus dengan Dortmund hingga bisa menjualnya pada musim panas 2024.

Dortmund bukan tempat yang baru bagi Sancho, sebab pemain berusia 23 tahun pernah bermain di sana pada medio 2017-2021 sebelum direkrut Man United sebesar 85 juta euro.

"Saat saya masuk ke ruang ganti hari ini, rasanya seperti pulang ke rumah. Saya tidak pernah kehilangan kontak dengan orang-orang yang bertanggung jawab," tutur Sancho pasca kembali ke Dortmund.

"Saya tidak sabar untuk melihat rekan satu tim saya lagi, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, memberikan assist dan mencetak gol serta membantu BVB."

Pendapat menarik juga dituturkan oleh pandit sepak bola, Chris Sutton. Ia tidak membela Sancho karena komentarnya di media sosial soal Ten Hag, tetapi Sutton meyakini karier Sancho di Man United bisa jadi lebih lama ketimbang Ten Hag.

"Saya curiga Sancho akan bertahan lebih lama dari Ten Hag di Manchester United. Anda punya pemain di sana, pemain muda berbakat, yang karena alasan apa pun menganggap dirinya lebih besar dari klub, lebih besar dari Manchester United," terang Sutton dikutip dari Goal.

"Apa yang dia lakukan pada Ten Hag di media sosial benar-benar konyol. Menyedihkan. Dia bertindak sangat buruk, Sancho melakukannya."

"Itu berakhir seperti ini tapi saya curiga dia akan kembali ke Manchester United dan jika Ten Hag meneruskan jalannya, saya kira dia akan keluar pada akhir musim ini," pungkas Sutton.

Kinerja Ten Hag tengah dipantau serius oleh Sir Jim Ratcliffe dan perusahaannya, INEOS. Pasalnya, performa Man United naik turun hingga tersingkir dari Liga Champions, Piala Liga, dan tak bertarung di empat besar Premier League.

Erik ten Hag Manchester United Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan