Marselino Ferdinan dan Indra Sjafri Masuk Nominasi JM Awards 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Juni 2023
Marselino Ferdinan dan Indra Sjafri Masuk Nominasi JM Awards 2023
Nominator JM Awards. (Istimewa)

BolaSkor.com - Personel Timnas Indonesia U-22, yang sukses mempersembahkan medali emas dari sepak bola SEA Games 2023 masuk dalam nominasi Jebreetmedia (JM) Awards 2023. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Indra Sjafri, dan Bima Sakti.

Marselino masuk nominasi atlet terfavorit. Sedangkan Indra dan Bima dinominasikan untuk pelatih terfavorit.

Marselino bersaing dengan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis), Rivan Nurmuki (voli), Andakara Prastawa (basket), dan Aldila Sutjiadi (tenis).

Adapun Indra Sjafri dan Bima Sakti bersama dengan Herry Iman Pierngadi, Dirdja Wihardja, Eni Nuraeni. Bima Sakti masuk nominasi juga karena kesuksesan membawa Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 sebelum menjadi asisten Indra Sjafri di Timnas U-22.

Sementara itu, Timnas U-22 masuk nominasi Tim terfavorit, bersama juara Liga 1 PSM Makassar, Timnas Voli Putra SEA Games, Timnas Basket Putri, dan Onic Esport. Hal ini seperti diumumkan dalam sesi konferensi pers di Senayan, Jakarta, Senin (26/6).

Baca Juga:

Kandidat Dirtek PSSI Mengerucut Menjadi 6 Nama, Salah Satunya Joachim Low?

PSSI Kirim Surat ke 4 Negara, Bantah Timnas Indonesia Akan Hadapi Malaysia dan Korsel

"Saya meyakini bahwa para pelaku di dalam industri olahraga harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap bidang yang mereka geluti ini. Hanya dengan cara ini maka harkat dan martabat olahraga bisa terangkat ke level yang lebih ;nggi. Saya harap dengan adanya JebreeetMedia Awards ini, maka para pelaku olahraga bisa terpanggil dan tergugah untuk sama-sama membesarkan industri yang kita cintai ini," ujar Valentino Simanjuntak, CEO JebreeetMedia.

Ada 12 kategori nominasi lain yang diumumkan yakni pertandingan kanal olahraga kanal digital terfavorit, konten oahraga, kanal olahraga digital terfavorit, televisi penyelenggara tayangan olahraga terfavorit.

Selain itu presenter olahraga, pengamat olahraga, selebritas penggiat olahraga terfavorit. Ada juga tim, akun medsos olahraga, brand, toko perlengkapan, komunitas olahraga terfavorit.

Pihak yang masuk nominasi dipilih oleh panelis yang memiliki background jurnalis yang berkecimpung di olahraga seperti Sapto Haryo Rajasa, Yusuf Kurniawan, dan Erwin Fitriansyah.

"Sudah lama tidak ada yang memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina. Saya rasa cukup baik, menjadi motivasi penggiat olahraga," kata Herry Iman Pierngadi.

Voting dibuka 27 Juni hingga 18 Juli melalui situs jebreeetmedia.com. Adapun malam puncak penghargaan bertajuk Santini Jebreeetmedia Awards dijadwalkan Rabu (19/7) malam di JS Luwansa Hotel.

Event ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet, pelatih yang menghadirkan prestasi. Penyelenggara juga menganggap bahwa penggiat, yang menjadi bagian penting dalam perkembangan pesat industri olahraga pantas dinominasikan.

Penghargaan ini didukung Santini Group sebagai pemilik klub sepak bola Liga Inggris Tranmere Rovers, yang memiliki visi sama dengan JebreeetMedia dalam mendukung penuh penyelenggaraan acara ini sebagai bentuk perwujudan kepedulian tinggi terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

Penyelenggaraa juga akan menggelar acara bertajuk Pre Show: Sang Juara Bicara, di mana lima figur ternama di bidang olahraga, Taufik Hidayat, Greysia Polii, Chris John, Ade Rai, dan Indra Sjafri, akan membagikan kisah inspiratif mereka selama menggeluti cabang olahraga andalan mereka tersebut. Acara ini akan dihelat Rabu (19/7) mulai pukul 09.00 WIB.

Timnas Indonesia U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan