MotoGP 2024

Marquez Beberkan Penyebab Kecelakaan di MotoGP Amerika

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 April 2024
Marquez Beberkan Penyebab Kecelakaan di MotoGP Amerika
Marc Marquez. (Twitter Gresini, @GresiniRacing)

BolaSkor.com - Marc Marquez akhirnya angkat bicara terkait penyebab kecelakaannya di MotoGP Amerika, Senin (15/4). Pembalap Gresini Racing itu menuturkan dirinya terjatuh karena faktor rem.

Pada balapan yang digelar di Circuit of The America (COTA) ini, sebenarnya Marquez dapat tampil luar biasa. Terbukti saat dirinya berhasil masuk ke dalam posisi tiga besar.

Bahkan Marquez sempat memimpin jalannya balapan usai berduel sengit melawan Pedro Acosta. Namun sayangnya nasib berkata lain.

Saat memasuki tikungan ke-11 di lap ke-11, Marquez mengalami kecelakaan. Alhasil dia harus mengubur mimpinya mempersembahkan podium pertama pada tim barunya.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Amerika 2024: Vinales Rebut Podium Kemenangan

MotoGP: Kedatangan Liberty Media Jadi 'Kiamat' bagi Seri Spanyol?

"Kita harus mengambil hal positif. Kita berusaha bersaing di grup puncak, mencoba memimpin balapan. Namun sayangnya feeling hari ini tidak terlalu bagus," kata Marquez dikutip dari crash.net.

"Saya mengalami banyak kesulitan dengan r depan. Untuk alasan ini saya berkata, ok, kita coba memimpin balapan dan lihat apakah keadaannya akan membaik".

"Namun ketika saya tiba di tikungan ke-11, saya kembali merasakan hal tidak enak dan butuh mengerem hingga 3-4 kali. Inilah alasan kenapa saya menambah kecepatan dan kehilangan kendali di depan," tambahnya.

Kendati gagal membawa pulang podium kemenangan, Marquez mengaku tidak kecewa. Sebaliknya dia merasa senang karena masih bisa tampil secara kompetitif.

"Namun di luar itu, perasaan saya selama pekan ini sangat bagus. Kita bisa terus berkembang, di sesi pemanasan kita juga melakukan perubahan dan itu sangat menolong. Saya sangat senang," jelas peraih enam kali gelar juara MotoGP ini.

Sebagai informasi, saat ini Marquez menempati posisi kedelapan dalam klasemen sementara musim 2024. Tercatat pembalap asal Spanyol itu berhasil mengemas total 36 poin.

Sementara posisi puncak masih dipegang oleh Jorge Martin dengan perolehan total 80 poin. Ada pun posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Enea Bastianini dan Maverick Vinales. Masing-masing pembalap tersebut berhasil mengumpulkan 59 dan 54 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan