Maroko Kalah dari Prancis, Walid Regragui Dukung Les Bleus untuk Tekuk Argentina

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Desember 2022
Maroko Kalah dari Prancis, Walid Regragui Dukung Les Bleus untuk Tekuk Argentina
Walid Regragui (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita indah mengenai Maroko di Piala Dunia 2022 telah berakhir. Perjalanan mereka dalam menggapai impian titel juara berakhir di semifinal setelah kalah melawan juara bertahan, Prancis, dengan skor 0-2.

Dua gol di pertandingan yang dihelat di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12) dini hari WIB, dicetak oleh Theo Hernandez (5') dan Randal Kolo Muani (79'). Maroko mendominasi permainan tapi tak mampu menembus ketatnya pertahanan Prancis.

Kendati kalah Maroko masih punya peluang untuk menutup Piala Dunia 2022 dengan indah pada perebutan tempat ketiga. Tim besutan Walid Regragui akan bertanding melawan Kroasia di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12) pukul 22.00 WIB.

Selain itu juga Piala Dunia 2022 sudah menjadi cerita manis bagi Maroko yang menerjang segala prediksi. Maroko jadi tim pertama dari Afrika yang mencapai semifinal Piala Dunia, serta tim keempat yang mencapai perempat final.

Baca Juga:

Legenda Maroko Ungkap Makna Istimewa Duel Kontra Prancis

Prancis 2-0 Maroko: Les Bleus Tantang Argentina di Final

Momen Timnas Maroko Tetap Bersujud Kendati Kalah dari Prancis

Kendati Maroko urung melaju ke final Walid Regragui bangga dengan performa dan pencapaian timnya sejauh ini. Regragui pun mengutarakan dukungannya kepada Prancis untuk mengalahkan Argentina di final dan jadi juara Piala Dunia 2022.

"Kami memberikan yang maksimal, itu yang terpenting. Kami telah menunjukkan kepada dunia bahwa sepak bola ada di Maroko dan kami memiliki pendukung yang hebat," papar Regragui dikutip dari Sky Sports.

"Kami mengalami beberapa cedera, kami kehilangan Aguerd saat pemanasan, Saiss, Mazraoui... tapi tidak ada alasan."

"Kami membayar untuk kesalahan sekecil apapun. Kami tidak memasuki permainan dengan baik, kami memiliki terlalu banyak kesalahan teknis di babak pertama, dan gol kedua membunuh kami, tetapi itu tidak menghilangkan semua yang kami lakukan sebelumnya di turnamen."

"Ini satu langkah terlalu jauh. Kami memiliki terlalu banyak pemain dengan kebugaran 60-70 persen. Para pemain saya memberikan segalanya. Mereka telah pergi sejauh yang mereka bisa. Kami akan mendukung Prancis sekarang," tegas Regragui.

Maroko dan Prancis memang memiliki relasi dari sejarah kedua negara tersebut. Selain itu juga Regragui lahir di Corbeil-Essones, Prancis, pada 23 September 1975. Kala masih bermain juga Regragui pernah memperkuat tim Prancis seperti Toulouse, Ajaccio, Dijon, dan bermain dengan Olivier Giroud di Grenoble.

Walid Regragui Timnas Maroko Maroko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prancis Timnas Prancis Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan