Marcos Sorato, Pelatih Futsal Brasil saat Juara Dunia Kini Tangani Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Agustus 2023
Marcos Sorato, Pelatih Futsal Brasil saat Juara Dunia Kini Tangani Indonesia
Marcos Sorato. (Media FFI)

BolaSkor.com - Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menunjuk Marcos Sorato sebagai pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia, Jumat (4/8). Marcos Sorato menjadi pengganti pelatih asal Iran, Mohammad Hashemzadeh, yang mundur dari posisinya.

Marcos Sorato membeberkan alasan menerima pinangan melatih Timnas Futsal Indonesia. Pria asal Brasil tersebut melihat Indonesia punya gairah yang besar dalam olahraga futsal.

"Saya juga merasa ada banyak pemain yang bagus dan kami akan berusaha untuk menaikkan levelnya," kata Marcos Sorato, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Hasil Drawing Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Berpotensi Hadapi Vietnam, Filipina, dan Irak

Hasil Drawing Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Marcos Sorato mendapat kontrak dengan durasi tiga tahun. Ia memasang target membawa Garuda berlaga di Piala Dunia 2024.

"Kami ingin membawa Indonesia bermain di Piala Dunia Futsal. Ada banyak tim kuat di Asia, tetapi kami optimis," kata Pria kelahiran 5 November 1970 tersebut.

Jika ingin lolos ke Piala Dunia Futsal, Indonesia harus lolos ke babak semifinal Piala Asia Futsal untuk bisa menjadi empat wakil Asia.

Sebelum itu, Marcos Sorato akan memimpin Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 pada 7 hingga 11 Oktober 2023 mendatang.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Indonesia akan menghadapi Makau, Afganistan, dan Arab Saudi.

"Untuk babak kualifikasi ini, target kami adalah menjadi nomor satu. Kami ingin menjadi juara. Indonesia akan menjadi tuan rumah," kata Marcos Sorato.

Juara Dunia bersama Brasil

Marcos Sorato punya CV cukup mentereng di dunia futsal. Ia pernah meraih sukses bersama Timnas Futsal Brasil, sebagai asisten maupun pelatih kepala. Marcos Sorato meraih gelar juara Piala Dunia Futsal pada edisi 2008 dan 2012 lalu.

Dari 287 laga yang dimainkan, Brasil asuhan Marcos Sorato hanya enam kali kalah.

Marcos Sorato Futsal Timnas Futsal Timnas futsal indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan