Mantan Rekan Setim Ungkap Kemampuan Istimewa Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 April 2020
Mantan Rekan Setim Ungkap Kemampuan Istimewa Lionel Messi
Lionel Messi. (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi dijuluki sebagai 'alien' karena sering menunjukkan aksi-aksi di luar nalar manusia dalam pertandingan. Hal itu pun diakui oleh salah satu mantan rekan setimnya di Barcelona dan Timnas Argentina, Javier Mascherano.

Mascherano menyebut Messi mempunyai kemampuan istimewa yang tidak dimiliki pemain lain. Hal itu membuat penampilan La Pulga menjadi sangat efektif di lapangan.

"Apa yang membuat perbedaan dalam sepakbola adalah pengambilan keputusan dan eksekusi. Leo (Messi) melakukan keduanya dengan baik, dan dengan kecepatan yang luar biasa, dan itulah sebabnya dia berbeda," kata Mascherano kepada Radio Cielosports.

"Mayoritas pemain bagus membuat keputusan yang baik, tetapi mereka tidak mengeksekusinya dengan cara terbaik atau sebaliknya, eksekusi itu baik, tetapi tidak berakhir dengan keputusan terbaik."

Baca Juga:
5 Klub yang Bisa Beruntung Mendapatkan Lionel Messi secara Gratis

Lionel Messi Bisa Jadi Pemulus Transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan

Lionel Messi Bantah Rumor Transfer ke Inter dan Pembayaran Uang Jaminan Ronaldinho

Javier Mascherano dan Lionel Messi

Mascherano tentu tidak asal membual. Pengalaman menjadi rekan satu tim lebih dari satu dekade membuat pemain berusia 35 tahun itu sudah sangat paham dengan kualitas Messi.

"Biasanya, permainan mendominasi kami dan membawa Anda, tetapi dalam kasus Leo itu sebaliknya. Ia memutuskan apa yang harus dilakukan atau apa yang tidak boleh dilakukan dalam permainan," tambahnya.

"Dia tahu bagaimana menyelamatkan kekuatannya dan itu memungkinkan dia, selama pertandingan, memiliki tujuh, delapan atau 10 aksi penting dengan 100 persen. Itulah caranya dia bisa mendominasi permainan."

Harus diakui Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. Berbagai gelar juara dan penghargaan individu menjadi bukti paling nyata.

Messi sudah mempersembahkan 34 gelar juara untuk Barcelona. Satu-satunya kekurangan dia mungkin adalah belum mampu membawa Timnas Argentina meraih trofi bergengsi seperti Piala Dunia dan Piala Amerika.

Lionel Messi Javier Mascherano Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan