Mantan Pebulu Tangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Juni 2021
Mantan Pebulu Tangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia
Hendra Setiawan bersama Markis Kido (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Peraih medali emas Olimpiade 2008, Markis Kido, meninggal dunia. Kabar itu datang dari mantan pebulu tangkis lainnya, Yuni Kartika.

"BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulu tangkis terbaik Tanah Air "Markis Kido"," demikian Yuni Kartika dalam Twitter @YuniKartika73.

"Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido…"

Usai pensiun Markis Kido menjalani karier sebagai pelatih di PB Jaya Raya. Kido merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik yang dimiliki Indonesia dan terkenal melalui duetnya di nomor ganda putra bersama Hendra Setiawan.

Baca Juga:

Tanpa Turnamen Persiapan, Greysia/Apriyani Buta Kekuatan Lawan

Tak Lolos ke Olimpiade, Hafiz/Gloria Lapang Dada

Indonesia Borong Empat Gelar dari Spain Masters 2021

Markis Kido bersama Hendra Setiawan

Sederet penghargaan dan prestasi pernah diukir pria kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 tersebut seperti menjadi juara dunia pada 2007 dan meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Pada 2010 duet Kido/Hendra juga memenangi medali emas di Asian Games.

Duet Kido/Hendra sudah mulai tercipta sejak masih di klub Jaya Raya sebelum pada 2002 bergabung di pelatnas PBSI. Duet keduanya pernah mencapai puncak peringkat satu dunia pada 2007 sebelum 'bercerai' pada 2012.

Selepas keduanya tak lagi berduet Kido sempat berduet dengan Marcus Fernaldi Gideon, sementara Hendra dengan Mohammad Ahsan. Twitter @BadmintonTalk juga telah mengonfirmasi kabar duka tersebut.

"Rest in peace Markis Kido, pemenang dari: Piala Dunia 2006, Kejuaraan Dunia 2007, Olimpiade 2008, Asian Games 2010, tujuh kali peraih medali emas SEA Games, pemenang 10 super series. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa."

Breaking News Markis kido/pia zebadiah Bulutangkis Bulutangkis indonesia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.336

Bagikan