Tanpa Turnamen Persiapan, Greysia/Apriyani Buta Kekuatan Lawan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Juni 2021
Tanpa Turnamen Persiapan, Greysia/Apriyani Buta Kekuatan Lawan

BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, membeberkan kendala Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang Olimpiade Tokyo 2020. Tanpa turnamen persiapan, anak asuhnya itu buta kekuatan lawan.

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah turnamen bulu tangkis dibatalkan. Setelah BWF World Tour Finals 2020 awal Januari lalu, Greysia/Apriyani belum lagi turun di kompetisi resmi.

“Pasti ada pengaruhnya pembatalan turnamen-turnamen itu, terutama untuk kondisi mentalnya,” ujar Eng Hian.

“Sebagai atlet kan butuh suasana kompetisi untuk mencoba hasil latihan. Begitu juga pelatih, untuk bisa menilai hasil latihan ini efektif atau tidak. Tetapi nyatanya tidak ada ajang untuk melakukan itu," imbuh yang akrab disapa Didi tersebut.

Baca Juga:

Tim Bulu Tangkis Indonesia Berangkat ke Olimpiade Tokyo 8 Juli

Cedera Kambuh, Carolina Marin Harus Kubur Mimpi di Olimpiade Tokyo 2020

Situasi serupa tentu tak hanya dirasakan Greysia/Apriyani, tetapi juga para rival. Alhasil, Didi hanya bisa memberi penilaian berdasarkan data lama para calon lawan Greysia/Apriyani.

“Selain itu, kami akhirnya tidak bisa terlalu membaca kekuatan lawan. Tapi berdasarkan hasil turnamen sebelumnya, tanpa mengecilkan negara lain, saya masih melihat persaingan tetap akan dari Jepang, China, dan Korea,” ujar Didi.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Adapun cabang olahraga bulu tangkis akan dimulai pada 24 Juli hingga 2 Agustus di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang.

Breaking News Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.243

Bagikan