Mano Polking Ambil Alih Timnas Thailand U-23 untuk SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 April 2022
Mano Polking Ambil Alih Timnas Thailand U-23 untuk SEA Games
Pelatih Alexandre 'Mano' Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Alexandre 'Mano' Polking terus mendapat kepercayaan menyusul kesuksesan mengantar Thailand menjadi juara Piala AFF 2020 akhir 2021. Terbaru ia diputuskan untuk mengambil alih skuat Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021.

Timnas Thailand U-23 sebenarnya dinakhodai Worrawoot Srimaka, yang dibantu Choketawee Promrut. Kursi pelatih akan diisi Mano Polking hanya untuk SEA Games 2021, sebelum kembali ditempati Worrawoot termasuk untuk Piala Asia U-23 2022.

Keputusan ini seperti disampaikan manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang dalam sesi konferensi pers, Senin (11/4).

Baca Juga:

Usai Dijajal Timnas Indonesia U-19, Korea Selatan Jadi Ujian Timnas Vietnam U-23

Quang Hai Tak Dipilih, Tiga Pemain Senior Timnas Vietnam U-23 Ditetapkan

Itu setelah menyampaikan persoalan yang dihadapi Timnas proyeksi SEA Games. Timnas Thailand U-23 berpotensi tanpa pemain terbaik mengingat cabang sepak bola digelar berbarengan dengan sejumlah kompetisi di Thailand.

Keputusan ini juga diperkirakan tak lepas dari hasil yang diperoleh Timnas Thailand U-23 arahan Worrawoot. Setelah hanya mencatatkan satu kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Thailand U-23 menelan tiga kekalahan di Piala Dubai 2022 masing-masing dari Qatar, China, dan Irak.

"Dalam memimpin tim untuk SEA Games, saya akan bekerja sama dengan pelatih tim usia muda, termasuk pelatih klub, yang programnya tumpang tindih dengan agenda timnas dan menjadi masalah," kata Mano Polking dikutip dari Thairath.

"Mendapat pekerjaan ini adalah suatu kehormatan bagi saya dan akan membawa medali emas untuk penggemar sepak bola Thailand."

Thailand tergabung di Grup B bersama Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos. Thailand membuka kiprah melawan Malaysia pada 7 Mei, sebelum melawan Singapura (9/5), Kamboja (14/5), Laos (16/5).

Sementara itu, Madam Pang menyebut satu dari tiga pemain yang berkarier di luar negeri tidak bisa bergabung, yaitu Thanawat Suengchitthawon. Adapun Jonathan Khemdee dan Benjamin Davis bisa ikut serta.

Alexandre Polking Thailand SEA Games 2021 SEA GAMES
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan