Manchester United Tak Butuh Motivasi Saat Melawan The Citizens di Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Mei 2024
Manchester United Tak Butuh Motivasi Saat Melawan The Citizens di Final Piala FA
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Masih ada empat laga tersisa untuk dimainkan Manchester United menjelang akhir musim 2023-2024. Detailnya tiga laga Premier League dan satu laga final Piala FA. Laga-laga tersebut juga menjadi hari penghakiman Erik ten Hag.

Isu pemecatan Ten Hag kian santer beredar menyusul kekalahan telak 0-4 melawan Crystal Palace di Selhurst Park. Performa para pemain Man United di laga itu bak klimaks yang dapat menjadi akhir karier Ten Hag di klub.

Para pemain tampil tidak bergairah, tidak memiliki semangat bermain, dan tidak menunjukkan standar bermain untuk klub sekaliber Man United.

Tak ayal pada laga tersisa Man United juga dapat menjadi hari-hari terakhirnya melatih klub. Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan melawan Arsenal, Newcastle United, Brighton & Hove Albion di Premier League, dan Manchester City di final Piala FA.

Baca Juga:

Video Anak Gawang: Mantan Pemain Manchester United Enggak Bakat Jadi Pelatih

Jelang Lawan Arsenal, Dua Pemain Manchester United Pulih dari Cedera

Pikirkan Proyek Jangka Panjang, Alasan Manchester United Bidik Gareth Southgate

"Kita semua tahu bahwa Erik adalah manajer yang sangat berkualitas dan manajer yang baik dan dia memiliki motif yang tepat," kata legenda Man United, David Beckham kepada talkSPORT.

"Tetapi saya pikir kami beruntung (saat masih bermain) karena kami memiliki Sir Alex Ferguson, kami beruntung memiliki Eric Harrison, Jim Ryan, dan Nobby Stiles, serta semua manajer dan motivator hebat ini."

Laga melawan Man City juga akan menentukan bagi Man United karena itu satu-satunya tiket klub untuk bermain di Eropa musim depan. Menurut Beckham, para pemain Man United seyogyanya tak butuh motivasi untuk mengerahkan segalanya lawan Man City.

"Saya pikir itulah inti menjadi pemain Manchester United dan bermain di pertandingan besar ini, Anda harus termotivasi," imbuh Beckham.

"Ketika Anda seorang pesepak bola profesional dan Anda melakukan pekerjaan yang Anda sukai dan Anda berada di klub yang Anda cintai, ketika Anda bermain di pertandingan apapun, baik itu pertandingan musim reguler atau final Piala FA melawan rival, maka itu sudah menjadi motivasi yang cukup."

"Jika tidak, maka Anda berada di tim yang salah dan Anda memainkan olahraga yang salah, jadi saya pikir pada akhirnya, kami menjalani setiap pertandingan, baik itu pertandingan piala remaja, pertandingan persahabatan, pertandingan luar- musim atau final Piala Eropa, dengan mentalitas dan semangat yang sama."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Itulah yang Anda harapkan di tim mana pun dan pemain mana pun di Manchester United, pergi ke final Piala FA melawan Manchester City dengan motivasi yang cukup sehingga seorang manajer tidak perlu banyak bicara," pungkas Beckham.

Manchester United Piala FA Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan