Manchester United Konfirmasi Kepergian Phil Jones

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Mei 2023
Manchester United Konfirmasi Kepergian Phil Jones
Phil Jones (Twitter)

BolaSkor.com - 12 tahun perjalanan bek asal Inggris berusia 31 tahun, Phil Jones, bersama Manchester United berakhir tahun ini. Pada akhir musim 2022-2023 Jones akan dilepas sebagai free agents saat kontraknya berakhir.

Kepergian penilik 27 caps dengan timnas Inggris itu dikonfirmasi Man United melalui laman resmi mereka. Jones direkrut Man United dari Blackburn Rovers pada 2011 ketika klub masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

"Phil Jones akan meninggalkan Manchester United ketika kontraknya habis di musim panas," tutur Man United melalui situs resmi mereka.

"Bek tengah bergabung dengan klub pada 2011 dari Blackburn Rovers dan memenangkan liga pada musim berikutnya (2012-2013), musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai pelatih."

Baca juga:

Manchester United Mulai Merindukan Cristiano Ronaldo

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Lebih Buruk ketimbang Solskjaer, Ten Hag Harus Intropeksi Diri

"Pemain berusia 31 tahun, yang telah memperkuat timnas Inggris sebanyak 27 kali, membuat 229 penampilan untuk The Reds dan mencetak enam gol."

Sempat dinilai Ferguson dapat menjadi salah satu pemain top di Inggris, Jones nyatanya tidak beruntung dengan cedera hingga ia hanya bermain 13 kali untuk Man United dalam kurun waktu empat musim terakhir.

Tidak heran apabila Jones berharap ia bisa bermain lebih banyak lagi dengan Man United. Ia bercerita bagaimana situasi yang dihadapinya sehari-hari tidak mudah untuk kembali bugar.

"Ini sangat sulit, beberapa tahun terakhir. Tidak dapat disangkal. Tidak ada yang bersembunyi dari itu. Keluarga saya benar-benar berperan dalam menjaga saya tetap lurus dan membuat saya tetap fokus, untuk mencoba menjadi bugar dan mencoba untuk bermain lebih banyak," papar Jones dikutip dari Goal.

"Dan, Anda tahu, saya merindukan bermain sepak bola. Saya merindukannya. Anda tumbuh bermain sepak bola dan yang ingin Anda lakukan hanyalah bermain sepak bola."

"Yang saya tahu, sejak usia muda, adalah untuk melakukan apa yang Anda sukai untuk mencari nafkah. Saya cukup beruntung untuk melakukan itu, meski pun tidak sebanyak yang saya inginkan," terangnya.

Kendati akan pergi dari Man United dengan fakta ia jarang bermain di sana, Jones tetap bersyukur karena dalam kariernya ia pernah dipercaya oleh klub hingga diboyong dari Blackburn.

"Waktu saya di Manchester United sangat luar biasa. Untuk mengenakan seragam ini sekali saja, untuk mengenakan lencana ini dan mewakili semua orang yang terkait dengannya, adalah suatu kehormatan. Saya berharap saya bisa bermain lebih banyak," tambah Jones.

"Saya berharap saya bisa memberikan lebih banyak kepada banyak regu yang saya mainkan bersama. Saya akan mengatakan, dari lubuk hati saya, saya melakukan semua yang saya bisa. Saya melakukan semua yang diminta tim medis dari saya."

"Saya tidak pernah meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam mengejar mewujudkan impian saya dan memiliki kesempatan untuk mewakili Manchester United. Ini bukan waktunya untuk bersedih."

"Ini adalah waktu untuk melihat ke belakang, untuk saya dan keluarga saya, dan berbahagia karena saya berhasil menjalani mimpi di United. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah telah membantu saya di Manchester United, di mana saya berteman seumur hidup," urainya.

Manchester United Phil jones
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan