Manchester United akan Rampungkan Transfer Talenta Muda Swansea Seharga 15 Juta Poundsterling

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Mei 2019
Manchester United akan Rampungkan Transfer Talenta Muda Swansea Seharga 15 Juta Poundsterling
Daniel James (Twitter)

BolaSkor.com - Memanfaatkan banyaknya waktu jelang bursa transfer musim panas 2019, Manchester United coba mengamankan pemain lebih cepat dari klub-klub Eropa lainnya. Kabar teranyar dari Sky Sports, Red Devils akan segera mengamankan servis Daniel James.

Penyerang sayap berusia 21 tahun bermain untuk Swansea City dan kabarnya akan dibeli United sebesar 15 juta poundsterling. James merupakan salah satu talenta yang bersinar di Championship, meski The Swans tidak promosi ke Premier League.

"Manchester United kian dekat mencapai kata sepakat untuk mendatangkan penyerang sayap Swansea City, Daniel James, seharga 15 juta poundsterling," ucap reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol di @SkyKaveh.

"Dia hampir bergabung dengan Leeds United pada harga 8,5 juta poundsterling Januari lalu. Kontraknya masih tersisa setahun dengan Swansea. Banyak klub Premier League yang tertarik dengannya."

Baca Juga:

Ditolak Matthijs de Ligt, Manchester United Alihkan Target ke Harry Maguire

Dua Sisi Berbeda Manchester United sebelum dan sesudah Kontrak Permanen Solskjaer

3 Pemain Murah yang Bisa Meningkatkan Kualitas Manchester United

Daniel James

Pemerhati sepak bola Inggris yang juga fans Man United, Liam Canning menambahkan di @LiamPaulCanning, kesetujuannya apabila tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer benar-benar merampungkan transfer James.

"Saya mendukung penuh Manchester United merekrut pemain Swansea, Daniel James. Cepat, muda, dan akan dibutuhkan untuk membuktikan kelayakannya dan bertarung merebutkan tempat. Bagaimana semestinya terjadi. Tidak dijamin (sukses), tapi untuk 15 juta poundsterling, bisa jadi bisnis yang bagus," tutur Liam Canning.

Cepat, muda, bertalenta, dan enerjik. Keempat hal itu layak menggambarkan sosok James. Dia juga telah tampil dua kali dengan timnas Wales dan menorehkan satu gol. Legenda United sekaligus pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, juga memberikan pujian kepadanya.

"Dia (James) bertalenta. Ketika Anda punya kecepatan tinggi, maka Anda ancaman di level mana pun sebagai penyerang sayap, sudah jelas bagi saya juga yang bermain sebagai penyerang sayap, ketika saya mudah, Anda harus mengembangkan aspek lainnya dalam permainan dan saya rasa dia melakukannya," papar Giggs.

"Dia juga bermain di lini depan dan itu akan membantunya karena hal tersebut akan memberikan apresiasi dari apa yang harus Anda lakukan," sambungnya.

Musim ini, James telah menorehkan lima gol dan memberi tujuh assists dari 38 penampilan bersama Swansea di seluruh kompetisi. James jadi pemberi assists terbanyak kedua di Championship untuk pemain U-21 di bawah Jayden Bogle (delapan assists).

Breaking News Bursa transfer Manchester United Swansea Swansea City Ole gunnar Solskjaer Daniel James
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.186

Bagikan