Manchester City yang Mulai Kembali Menginjak Bumi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 04 Februari 2020
Manchester City yang Mulai Kembali Menginjak Bumi
Manchester City (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manchester City berstatus juara bertahan Premier League dalam dua musim terakhir. Namun, pada musim ini, The Citizens dibuat kembali berpijak di bumi.

Masa kejayaan Manchester City semakin kukuh dengan kedatangan Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu mendapatkan sumber daya pemain yang dibutuhkan karena The Citizens jor-joran pada bursa transfer.

Pada musim pertamanya (2016-2017), Pep Guardiola memang gagal mempersembahkan gelar Premier League. Ketika itu, Man City hanya berada pada posisi ketiga klasemen akhir, tertinggal 15 poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Baca Juga:

Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester

Musim Manchester City Tetap Berpotensi Sukses jika Gagal Raih Titel Premier League

Man City

Penampilan Manchester City kian membaik pada musim kedua Pep Guardiola. The Citizens mengakhiri kompetisi dengan mengoleksi 100 poin. Manchester United yang duduk pada tempat kedua hanya mampu mengumpulkan 81 angka.

Manchester City mulai mendapatkan pesaing pada musim kemarin. Ya, Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp membuat Manchester City berjuang mempertahankan gelar hingga laga pamungkas.

Pada akhirnya, Manchester City tetap menjadi juara. Namun, The Reds mengirimkan sinyal bahaya karena hanya kalah satu poin dari Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Apa yang ditakutkan suporter Manchester City akhirnya terjadi pada musim ini. The Citizens seolah-olah kehabisan bensin. Hingga pekan ke-25, Man City sudah menelan enam kekalahan.

Berdasarkan catatan Opta Joe, jumlah hasil minor itu sama dengan catatan terburuk di bawah era Guardiola. Pada musim pertamanya, Guardiola juga membuat Man City menelan enam kekalahan.

Beberapa faktor memang memengaruhi penampilan Manchester City pada musim ini. Satu di antaranya adalah badai cedera pada lini belakang. Untuk mengatasi masalah itu, Pep Guardiola sampai menempatkan Fernandinho yang berposisi sebagai gelandang menjadi bek.

Selain itu, Manchester City juga disebut-sebut lebih fokus mengejar gelar Liga Champions. Sebab, The Citizens sudah berhasil meraih seluruh titel domestik pada musim lalu.

Breaking News Manchster City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan