Statistik Pertandingan

Manchester City Vs Chelsea: Etihad Stadium Angker untuk The Blues

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Februari 2024
Manchester City Vs Chelsea: Etihad Stadium Angker untuk The Blues
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Etihad Stadium, Minggu (18/2) dini hari WIB. Menurut statistik, Chelsea kerap kesulitan ketika bertamu ke markas Manchester City.

Chelsea berambisi terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini, skuad asuhan Mauricio Pochettino itu menduduki posisi ke-10 klasemen sementara.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Dejavu Conor Gallagher

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Namun, lawan yang dihadapi kali ini adalah Manchester City. The Citizens mulai menemukan bentuk permainan terbaik dan meraih 11 kemenangan beruntun di semua ajang. Tidak heran jika kini Man City hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang ada di puncak.

Langkah Chelsea meraih tiga poin semakin berat karena statistik tidak berpihak. The Blues menuai enam kekalahan dalam delapan lawatan terakhir ke markas Manchester City. Bahkan, Chelsea tidak bisa mencetak gol dalam lima di antara enam pertandingan itu.

Selain itu, Chelsea juga hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 19 duel terakhir kontra Manchester City di Premier League.

Terakhir kali gawang Chelsea tidak kebobolan ketika menghadapi The Citizens adalah pada Desember 2018 saat menang 2-0 di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Kendati Manchester City diunggulkan memenangi duel kali ini, Pep Guardiola tidak mau memandang Chelsea sebelah mata.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Chelsea luar biasa pada semua aspek. Satu di antara pertandingan sulit yang Anda alami hingga akhir musim," papar Guardiola.

"Mereka punya segalanya. Mereka intens, berkualitas, dan mampu tidak kehilangan bola. Sulit menemukan pemain Chelsea kehilangan bola," imbuhnya.

Pada duel pertama di musim ini, Chelsea menahan Manchester City 4-4 di Stamford Bridge. Gol penalti Cole Palmer pada masa injury time membuyarkan kemenangan Man City.

Chelsea Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan