Manchester City Tebus Klausul Pelepasan Rodri dari Atletico Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Juli 2019
Manchester City Tebus Klausul Pelepasan Rodri dari Atletico Madrid
Rodri (zimbio)

BolaSkor.com - Lama tak terdengar di bursa transfer, sang juara Premier League, Manchester City selangkah lagi mendapatkan penggawa baru. Hal ini City bersedia menebus nilai klausul pelepasan pemain tengah Atletico Madrid, Rodri.

Dalam pengumuman lewat akun twitter resmi, Atletico menyatakan perwakilan City dan pengacara pemain sudah membayarkan klausul pelepasan kepada LaLiga. Besar klausul pelepasan Rodri sendiri senilai 62,6 juta poundsterling.

Baca Juga:

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Bicara soal Rodri, Calon Rekrutan Anyar Man City

Berita Transfer Manchester City: Negosiasi dengan Cancelo dan Tebus Klausul Pembelian Rodri

Dengan dibayarkan klausul pelepasan otomatis kontrak Rodri dengan Atletico, yang semestinya baru kedaluarsa 30 Juni 2023, berakhir.

Dengan nilai 62,6 juta pound, Rodri pun menjadi pembelian termahal dalam sejarah City. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh Riyad Mahrez saat didatangkan City pada 2018 kemarin.

Rodri sejatinya memang sudah ada dalam buku incaran manajer The Citizens, Pep Guardiola. Karena itupula pihak klub akhirnya rela mengucurkan uang untuk menebus klausul lepas pemain berusia 23 tahun itu.

Rodri bergabung dengan Atletico pada Mei 2018 setelah sebelumnya membela Villarreal selama tiga tahun. Musim lalu Rodri tercatat 34 kali tampil di LaLiga dan turut berandil membawa Atletico finis di peringkat kedua.

Karier Rodri memang makin kiclong semusim terakhir. Dia melakoni debut bersama timnas Spanyol ketika menghadapi Jerman tahun lalu. Saat ini Rodri sudah mengantongi enam laga bersama La Furia Roja.

Bersama City, Guardiola akan memplot Rodri sebagai gelandang yang punya karakter bertahan, yang sebelumnya biasa dihuni Fernandinho. Kini, seperti dilansir The Guardian, City masih mengejar satu pemain belakang sebagai penerus Vincent Kompany. Satu nama ada dalam daftar incaran Guardiola, Harry Maguire.

Breaking News Bursa transfer Manchester City Rodri
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan