Manajemen Persib Tanggapi soal Kericuhan Suporter di Kandang PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Agustus 2023
Manajemen Persib Tanggapi soal Kericuhan Suporter di Kandang PSIS
Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat. (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyampaikan rasa prihatin atas kericuhan suporter yang terjadi saat timnya bertandang ke markas PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8).

Apalagi, kericuhan itu diduga terjadi akibat suporter Persib yang datang ke Stadion Jatidiri meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Sehingga hal itu memancing amarah suporter PSIS sebagai tuan rumah.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengatakan semestinya hal itu tidak terjadi. Sebab sepak bola merupakan salah satu alat untuk mempersatukan.

"Kenapa kami selalu mengimbau terus-menerus mengulang-ulang, supaya satu, mematuhi terhadap aturan-aturan yang ada ataupun aturan yang sudah diterapkan itu sendiri. Yang kedua kalau misal terjadi sesuatu, kami sebagai manajemen merasa prihatin apakah misal ada kejadian cedera di sana di sini siapapun itu adalah putra-putra bangsa kita. Jadi kami dari manajemen merasa prihatin terhadap kejadian tersebut," ungkap Andang Ruhiat di Graha Persib, Bandung, Selasa (22/8).

Baca Juga:

Kiper PSIS Adi Satryo Somasi Pemilik Akun yang Hina Keluarganya

Respons Teco Tentang Kritik dan Rumor Paul Munster ke Bali United

Andang tentu berharap kejadian itu menjadi terakhir kalinya terjadi. Tidak hanya di laga tandang, namun juga saat Persib bertindak sebagai tuan rumah

"Kami berharap selanjutnya tidak terjadi seperti itu walaupun misalnya ada kegiatan di GBLA, kita harus jadi tuan rumah yang ramah untuk kegiatan itu sendiri," katanya.

Andang pun memastikan akan terus mengimbau kepada suporter fanatik Persib agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Yakni dengan tidak datang saat timnya menjalani laga tandang.

"Bahwa yang namanya sepak bola itu bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dengan kita melihat kejadian gesekan suporter itu sendiri, artinya memberikan rasa ketakutan juga kepada yang lain, ini yang kita tidak harapkan."

"Dan kami akan terus-menerus mengimbau kepada suporter untuk menyampaikan apa yang disampaikan bahwa kita tidak boleh datang away, ikuti dahulu aturan-aturan yang berlaku," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 PSIS Semarang Bobotoh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan