Manajemen Arema FC Bisa Berhemat dengan Meliburkan Skuat

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 November 2020
Manajemen Arema FC Bisa Berhemat dengan Meliburkan Skuat
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Skuat Arema FC saat ini tengah menjalani libur panjang selama hampir satu bulan, imbas dari tertundanya lanjutan kick-off kompetisi Liga 1 pada awal November 2020 hingga Februari 2021 nanti.

Di satu sisi, kebijakan ini tentu akan menurunkan kembali intensitas kebugaran fisik yang sudah tertata rapi selama program latihan. Bahkan, tim asuhan Carlos Carvalho De Oliveira sudah berlatih intensif sejak Senin (3/8) lalu.

Namun di sisi lain, kebijakan ini membuat tim Singo Edan setidaknya bisa bernafas lega. Lantaran hal itu menjadi cara jitu untuk menekan tingginya biaya operasional tim, di tengah ketidakpastian kompetisi.

Baca Juga:

Jawaban Teco soal Rumor Spasojevic Hengkang ke Liga Thailand

Marc Klok Lanjutkan Kegiatan Sosialnya Usai Resmi Menjadi WNI

"Tentu ada penghematan yang cukup lumayan. Hitungan kasar, pengeluaran tim selama satu bulan mencapai puluhan juta rupiah," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya memang enggan menyebut angka secara pasti, karena anggaran bersifat fleksibel. Namun dari estimasi kebutuhan tim, biaya operasional tim dalam menjalankan program latihan berkisar pada Rp2 hingga Rp3 juta setiap harinya.

"Tinggal dikalikan saja untuk biaya selama satu bulan. Dengan meliburkan tim, ada biaya pengeluaran yang bisa kami hemat," tandasnya.

Dengan asumsi itu, maka setidaknya Arema FC bisa berhemat hingga lebih dari Rp50 juta, dan bisa lebih besar jika masa libur kembali diperpanjang.

Biaya yang cukup menguras kantong, jika mengacu pada situasi klub saat ini yang sudah tidak lagi mendapat pemasukan atas penjualan tiket pertandingan, kerja sama sponsor hingga dana hak komersial imbas tertundanya kompetisi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan