Premier League

Man City Tanpa Sayap Murni, Phil Foden Bersinar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 April 2024
Man City Tanpa Sayap Murni, Phil Foden Bersinar
Phil Foden (x)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 4-0 ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada pertandingan lanjutan Premier League, di Falmer Stadium, Jumat (26/4) dini hari WIB. Pada laga ini Phil Foden tampil cemerlang dengan mnyumbang sepasang gol.

Foden menunjukkan bahwa dia bisa memainkan peran bermain lebih sentral daripada sebagai sayap untuk Manchester City. Hal ini disampaikan Kevin De Bruyne setelah kemenangan 4-0 mereka di Brighton & Hove Albion.

De Bruyne membuka skor pada menit ke-17, Foden mencetak dua gol sebelum jeda dan Julian Alvarez menambahkan gol keempat di babak kedua saat City hanya berjarak satu poin dari Arsenal dengan satu pertandingan tersisa.

Baca Juga:

Hasil Brighton Vs Manchester City: Menang Telak 4-0, The Citizens Dekati Arsenal

Atasi Kelelahan, Pep Guardiola Rumahkan Para Pemain Man City

Phil Foden, Ketika Anak Gawang Menjadi Sosok Penting Manchester City

Foden telah mencetak 24 gol untuk City di semua kompetisi musim ini dan sering dimanfaatkan oleh Pep Gruadiola untuk berperan lebih sentral, terutama saat pencetak gol terbanyak Erling Haaland absen.

“Sekarang Phil dipercaya bermain di tengah. Bahkan saat ini kami tidak bermain dengan satu pun pemain sayap, jadi kami berdua bermain sedikit di tengah dan terkadang harus bermain di sayap,” kata De Bruyne dikutip dari Reuters.

“Dia selalu menjadi nomor 10 dan sulit untuk memahami semua yang perlu Anda lakukan di tim Pep."

"Ini lebih pada strukturnya dan di sayap Anda mendapatkan lebih banyak kebebasan. Phil melakukan apa yang dia lakukan selama enam, tujuh tahun. Dia telah melakukan ini selama bertahun-tahun dan membantu kami memenangkan gelar. Musim ini dia naik satu level."

Foden mengatakan peran sentral cocok untuknya. “Saya selalu mengatakan saya melihat diri saya terpusat,” tambahnya.

“Tahun ini saya lebih banyak bergerak ke dalam dan membantu permainan saya. Di sinilah saya ingin menciptakan peluang dan mencetak gol.”

Manchester City Phil Foden Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan