Malaysia Masters 2023 Mengecewakan, PBSI Lakukan Evaluasi Besar-besaran

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Juni 2023
Malaysia Masters 2023 Mengecewakan, PBSI Lakukan Evaluasi Besar-besaran
Rionny Mainaky (pbsi)

BolaSkor.com – Hasil mengecewakan diraih wakil Indonesia pada Malaysia Masters 2023. Tidak ada satupun pebulu tangkis Indonesia yang mampu membawa pulang gelar.

Hal ini jelas membuat PBSI kecewa berat. Apalagi jika lagi mengingat pada turnamen kali ini, Indonesia menurunkan nama-nama besar, diantaranya seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonathan Christie.

“Dari hasil dan permainan anak-anak memang belum baik, tetapi cukup,” ungkap Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI, dilansir dari laman resmi PBSI.

Melihat hal ini, Rionny lantas memberikan beberapa evaluasi terkait performa wakil Indonesia. Rionny mengaku mendapatkan dua catatan besar dari Malaysia Masters kali ini.

Pertama terkait keberhasilan Gregoria Mariska Tanjung dan Christian Adinata masuk ke babak-babak akhir. Tercatat pada turnamen ini, Gregoria berhasil melenggang hingga partai final. Sementara Adinata terhenti di babak semifinal akibat cedera parah.

“Pertama, tentu saja keberhasilan Gregoria dan Adinata menembus babak-babak akhir. Adinata main dari kualifikasi menunjukkan performa yang sangat bagus, tetapi sayangnya memang kita tidak pernah tahu kapan musibah cedera datang,” kata Rionny.

“Gregoria juga tampil luar biasa sampai semifinal. Di di final memang ada faktor-faktor non teknis, itu yang harus diperhatikan lagi. Menjadi catatan saya kebdepan,” sambungnya.

Sementara catatan kedua yang didapat oleh Rionny terkait kegagalan yang diraih oleh para pebulutangkis andalan. Menurut Rionny banyak dari mereka yang masih kesulitan dalam menjaga mentalnya.

“Untuk para pemain andalan, banyak yang terhenti lebih awal. Saya melihat tekanan mereka terlalu besar, jadi harus lebih siap lagi, lebih fokus lagi. Kalau bisa tambah latihannya, ekstra,” tutup Rionny.

Penulis: Bintang Rahmat

Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan