Malam Ini Kapolri Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 Oktober 2022
Malam Ini Kapolri Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan dalam inspeksi di Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pengungkapan kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa pascalaga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10), mulai menemui titik terang.

Kepolisian kabarnya sudah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Pengumuman lebih lanjut terkait hal ini rencananya akan disampaikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (6/10) malam ini.

"Insyaallah malam ini Kapolri akan mengumumkan tersangka pelaku tindak pidana dan terduga pelanggaran etik dalam Tragedi Sepak Bola Kanjuruhan Malang," kata Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD, lewat cuitannya di akun Twitter @mohmahfudmd.

Baca Juga:

Soal Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi: Kalau Masuk Pidana Ya Pidanakan

Kisah Elmiati, Kehilangan Suami dan Sang Buah Hati dalam Tragedi Kanjuruhan

Rencana pengumuman tersangka Tragedi Kanjuruhan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ini diapresiasi Mafhud MD. Setelah ditetapkannya tersangka maka penyelesaian kasus ini diharapkan bisa segera menemukan titik terang.

"Pengumuman tersebut akan mempermudah investigasi yang dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk dengan Keppres 19/2022," ujar Mahfud MD.

Sebelumnya, usai mengunjungi lokasi Tragedi Kanjuruhan pada Rabu (5/10) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi instruksi agar kasus kemanusiaan terparah di sepak bola Tanah Air ini dikawal sampai tuntas. Ia bahkan meminta semua komponen yang terlibat di sepak bola nasional harus menjalani evaluasi secara total atas kejadian ini.

"Saya kira, kita memang perlu evaluasi total semuanya. Baik manajemen pertandingan, stadion, penonton, waktu dan pengamanan. Semuanya harus dievaluasi agar peristiwa di Stadion Kanjuruhan ini tidak terjadi lagi," ucap Jokowi kepada awak pers di Malang.

Arema FC Persebaya surabaya Aremania Kanjuruhan Stadion kanjuruhan Stadion Kanjuruhan Malang Liga 1
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan