Main Jelek Lawan TIRA-Persikabo, Alarm Bahaya PSS Sleman Sudah Berbunyi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Februari 2022
Main Jelek Lawan TIRA-Persikabo, Alarm Bahaya PSS Sleman Sudah Berbunyi
Pergerakan winger PSS Sleman, Rifaldi Bawuo dibayangi bek Tira Persikabo, Lucky Oktavianto. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Swi Santoso benar-benar kecewa atas kekalahan 0-2 dari Tira Persikabo pada laga pekan ke-27 Liga 1 2021/2022, Kamis (24/2/22) sore.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Mario Maslac dkk. tampil jelek. Tim Elang Jawa banyak melakukan kesalahan, terutama pada babak kedua.

Kesalahan itu kemudian dimanfaatkan Tira Persikabo untuk mendapatkan dua gol dari kaki Dimas Drajat. Upaya PSS Sleman untuk masuk sepuluh besar pun sirna karena kehilangan poin dalam laga ini.

Baca Juga:

Persib Ogah Sepelekan Persela Meski Penghuni Papan Bawah Liga

Hasil Liga 1: Bungkam Persipura, Bali United ke Puncak Klasemen

"Kalau (main) seperti ini jelas menjadi alarm bahaya bagi PSS. Ini sisa tujuh pertandingan lagi. Momen-momen paling krusial ini butuh mental. Ini luar biasa kalau kita tidak punya mental, karena jarak antara papan bawah dengan tengah semakin dekat," kata I Putu Gede usai pertandingan.

Dalam klasemen sementara saat ini, PSS masih ada di posisi 11 dengan 31 poin dari 27 partai. Mereka berjarak sembilan poin dengan Persipura Jayapura yang ada di posisi 16 atau zona degradasi.

I Putu Gede tak ingin jarak ini terus terpangkas pada laga-laga berikutnya. Pelatih kelahiran Surabaya ini berharap para pemain bisa berbenah atas performa jelek lawan Tira Persikabo.

Terdekat, timnya akan melawan PSM Makassar. Laga ini juga tak lebih mudah dari partai lawan Tira Persikabo, meski PSM kalah empat kali dalam lima partai terakhir. Anak asuh Joop Gall pasti ingin bangkit dari keterpurukan.

"Kalau main seperti ini bisa jadi masalah. Ini harus cepat dilupakan karena lima hari lagi kita akan lawan PSM. Pemain harus mengeluarkan ciri khasnya. Harus lebih fight lagi, fokus lagi dan konsentrasi lagi," tutur I Putu Gede.

Duel PSS Sleman melawan PSM Makassar akan jadi penutup seri empat Liga 1 2021/2022. Mereka akan bertanding pada Selasa (1/3/22) mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Tira Persikabo PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan