Madura United Kibarkan Bendera Putih untuk Jadi Juara Liga 1?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Februari 2023
Madura United Kibarkan Bendera Putih untuk Jadi Juara Liga 1?
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, terasa mulai realistis terkait kans juara setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (15/2).

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sempat unggul terlebih dahulu di awal babak kedua lewat sontekan Lulinha. Namun, Wildan Ramdhani mampu samakan skor di menit ke-74.

"Susah untuk kami bisa dapat kemenangan dengan kesalahan yang sama. Babak pertama bisa save bola, lalu lima menit awal kami mulai bagus. Setelah itu lawan bisa buat permainan seimbang, walau kami lebih baik di akhir babak pertama," bukanya.

"Kami sudah bikin beberapa evaluasi setelahnya, sampai sukses cetak gol cepat. Tapi mereka bermain dengan cara memancing dan sayangnya kami terpancing dengan permainan mereka," terang Lefundes.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Madura United Dipaksa Persita Berbagi Angka

Ronaldo Kwateh Gabung Bodrumspor, Madura United Doakan Sukses

Kegagalan merebut angka maksimal jadi yang keempat secara beruntun di kandang. Sebelumnya, mereka berturut-turut dipermalukan Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Persis Solo.

Kans mereka kembali ke persaingan gelar juga terasa berat. Madura United memang masih tetap duduk di peringkat keempat dengan 41 angka. Tetapi mereka sudah berjarak 9 angka dari PSM Makassar yang nongkrong di puncak klasemen.

"Kami punya kans untuk dapatkan hasil positif, tapi tidak bisa didapat. Seri di home, itu tidak baik. Apalagi dalam momen ini, kami punya peluang untuk menang dan naik ke posisi atas," jelasnya.

Pelatih asal Brasil itu juga menjelaskan bila tak mudah menghadapi 10 pemain lawan. Ini terjadi lantaran Ezequiel Vidal diusir keluar pada pertengahan babak kedua.

"Ketika unggul satu pemain, bukan berarti kita otomatis lebih baik dari mereka. Waktu ada kartu merah, saya ganti cara main di lapangan. Cleberson diganti satu pemain di depan, Bayu Gatra," paparnya.

"Tetapi saya sudah jelaskan kenapa tidak bisa hasilkan tiga poin di kandang. Jadi kalau kita bicarakan itu terus,maka tak akan ada habisnya," ketus Lefundes. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan