Madura United Kemungkinan Besar Lepas Odemwingie

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 November 2017
Madura United Kemungkinan Besar Lepas Odemwingie
Marquee player Madura United FC, Peter Odemwingie. (Goal.com)

BolaSkor.com - Manajemen Madura United FC nampaknya akan melepas sang marquee player, Peter Odemwingie.Pasalnya, Odemwingie mendapat evaluasi dari tim kepelatihan Laskar Sapeh Kerrab.

Untuk itu, manajemen dan pemain asal Nigeria tersebut akan duduk bersama guna berbicara terminasi kontrak.
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Meski Peter sudah menandatangani perpanjangan kontrak di tahun yang akan datang, secara berat berdasarkan evaluasi dari kami termasuk tim pelatih, mungkin kami akan duduk bersama lagi dengan Peter untuk membicarakan terminasi kontrak," kata Haruna.

"Kami akan mencoba mendapatkan win-win solution dari terminasi itu. Karena kami sudah mengikat kontrak dan memberi DP (down payment) kepada dia, maka evaluasi kami sudah kami pastikan Peter tidak jadi bagian dari tim Madura United musim depan," sambung Haruna.

Tak hanya evaluasi tim, niat Madura United untuk melepas Odemwingie juga berdasarkan tentang keinginan mantan pemain Stoke City tersebut dalah hal supporting, contohnya penanganan cedera. Odemwingie meminta Madura United untuk lebih men-support dirinya secara penuh (seperti Eropa) ketika mengalami cedera.

"Yang paling mendasar adalah supporting daripada klub ini belum bisa melayani daripada marquee player setingkat Odemwingie, maka itu akan terbukti menjadi masalah," ujar Haruna.

"Karena ada dari sembilan pertandingan Odemwingie tidak main, yang mungkin the real cedera hanya dua-tiga minggu. Selebihnya mungkin karena dia kecewa dengan apa yang diberikan oleh klub ini dan hal ini tidak boleh sampai diteruskan."

"Apapun, jujur saja apa yang diharapkan dengan apa yang dinyatakan dengan Peter berbeda. Meski pun Peter sudah menandatangani perpanjangan kontrak pada 5 Oktober yang lalu untuk musim depan, tapi menurut evaluasi kami pastikan bahwa Peter akan kami terminasi dengan mekanisme win-win solution."

Madura United FC Liga 1 Peter Odemwingie
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan