Luizinho Passos Bicara soal Perombakan Besar Kiper Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 April 2022
Luizinho Passos Bicara soal Perombakan Besar Kiper Persib
Fitrul Dwi Rustapa. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos angkat bicara mengenai perombakan yang terjadi pada komposisi kipernya dalam bursa transfer Liga 1 2022/2023. Pasalnya, tiga kiper dilepas.

Pertama terjadi pada Dhika Bayangkara. Lalu disusul Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby dan terakhir terjadi pada Muchamad Aqil Savik.

Luizinho Passos mengaku sudah berupaya untuk mempertahankan para kipernya itu, terutama Aqil Savik. Pasalnya, kiper jebolan Diklat Persib itu masih terbilang muda dan memiliki potensi.

"Persib dan saya menginginkan Aqil tetap tinggal di Persib. Tapi dia ingin pergi keluar dan merasakan tantangan yang baru. Karena kita semua tahu persaingan di Persib begitu ketat untuk bisa menjadi pilihan nomor satu," ungkap Luizinho Passos saat dihubungi, Jumat (22/4).

Baca Juga:

Persib Tak Ikut Piala Wali Kota Solo

Uyung, Dara Persib Putri dan Kekaguman pada Sosok Kartini

Meski demikian, pelatih asal Brasil ini tak mau larut dalam kekecewaan. Ia memastikan akan tetap bekerja keras memberikan pelatihan kepada para kipernya.

Terlebih, lanjutnya, Persib sudah mendatangkan kiper anyar yakni Fitrul Dwi Rustapa. Kiper berusia 26 tahun asal Garut, Jawa Barat ini sebelumnya membela Persipura Jayapura.

"Saya juga memiliki rencana latihan, dan merupakan kewajiban saya untuk mengerahkan 100 persen dalam sisi teknik, fisik, taktikal hingga kondisi mentalnya. Kami berusaha untuk membentuk sosok pemenang," tegasnya.

Terkait mengenai rencana untuk mempromosikan kiper dari Diklat Persib, Luizinho Passos akan membuka peluang. Terbukti, beberapa di antaranya sudah mulai ikut berlatih dengan timnya selama mengarungi Liga 1 2021/2022.

"Saya rasa prosesnya ideal, memberikan kesempatan kiper yang sebelumnya berlatih di akademi. Kami harus memberi perhatian akan proses ini dan kami melakukan itu," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan