Persib Tak Ikut Piala Wali Kota Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 April 2022
Persib Tak Ikut Piala Wali Kota Solo
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung memberikan sinyal untuk tidak mengikuti Piala Wali Kota Solo. Hal itu diutarakan pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini merasa turnamen yang rencananya akan dilaksanakan jelang kompetisi musim depan itu terlalu dini untuk digelar. Sehingga ia merasa Persib belum siap menghadapinya.

"Yang pertama saya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota (Solo). Dan jika tim baru memulai latihan tentunya kami tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apapun karena kami belum siap," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (21/4).

Robert Rene Alberts merasa harus tegas dalam melakukan pramusim sekalipun turnamen Piala Wali Kota Solo bisa menjadi salah satu persiapan dalam menghadapi kompetisi musim depan. Ia berkeinginan membangun kekuatan tim dari awal.

Baca Juga:

Uyung, Dara Persib Putri dan Kekaguman pada Sosok Kartini

Ingin Mempertahankan, Persib Terpaksa Lepas Aqil Savik

"Pada dasarnya dimulai dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera," tuturnya.

Sejauh ini, Robert Rene Alberts belum mengetahui kepastian mengenai turnamen Piala Wali Kota yang sempat tertunda karena pandemi pada tahun 2021 lalu. Namun, ia memastikan Persib tidak akan mengikutinya.

"Mengenai ini, saya harus menyatakan opini profesional saya bahwa pramusim dilakukan untuk membangun tim, bukan untuk memainkan turnamen terlalu dini," tegasnya.

Karena itu, lanjutnya, timnya akan membangun dasar kekuatan pemain sebagai langkah awal. Setelah itu, timnya akan melihat kemungkinan mengikuti 1-2 turnamen kecil.

"Tapi tentunya lebih bijak jika memainkan laga uji coba di pramusim tanpa bermain melawan sesama tim Indonesia. Lebih baik kami bersiap menghadapi liga yang formatnya saja kami belum tahu akan seperti apa dan belum tahu apa yang akan terjadi,"

"Terlalu dini untuk bicara seperti apa turnamennya dan kami juga ingin tahun pengumuman kapan liga akan digelar. Selain itu, kami penasaran dengan kapan digelarnya turnamen domestik (Piala Indonesia) karena kami mungkin satu-satunya negara yang belum memainkan lagi turnamen domestik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Piala Wali Kota Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan