Luis Milla Pertanyakan Kartu Merah Nick Kuipers saat Persib Kalahkan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Januari 2023
Luis Milla Pertanyakan Kartu Merah Nick Kuipers saat Persib Kalahkan Madura United
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menunjukkan kekecewaannya meski timnya berhasil memenangkan pertandingan atas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (20/1).

Pelatih asal Spanyol ini kecewa lantaran seorang pemainnya yakni Nick Kuipers mendapatkan dua kartu kuning berujung kartu merah. Sehingga di menit 86, Persib hanya bermain dengan 10 pemain.

Luis Milla menilai wasit pertandingan seharusnya tidak perlu mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Nick Kuipers. Sebab pelanggaran yang dilakukan tidak tergolong berat.

"Apa menurut kamu mengenai kartu kuning yang diberikan? Apakah itu patut diganjar kartu kuning kedua atau tidak? Kalau menurut saya sebagai pelatih itu bukan merupakan pelanggaran yang harus diganjar kartu," kesal Luis Milla usai pertandingan.

Baca Juga:

Liga 1 Tanpa Degradasi Tak Kurangi Ambisi PSIS, Termasuk saat Lawan Arema FC

Javier Roca Apresiasi Keberadaan Muhammad Ridwan di PSIS Semarang

Pelatih berusia 56 tahun ini pun merasa wasit melakukan kesalahan kepada Persib. Apalagi keputusan tersebut membuat Nick Kuipers harus absen saat melawan Borneo FC Samarinda, Kamis (26/1).

"Untuk pelanggaran pertama mungkin itu bisa diberikan kartu kuning, tapi untuk yang kedua tidak, dia hanya berjuang memperebutkan bola," tegasnya.

Namun demikian, Luis Milla tetap menaruh respek kepada wasit pertandingan yang dipimpin Dwi Purba Adi Wicaksana tersebut. Pasalnya, dalam sepak bola kesalahan kerap terjadi.

"Dalam sepak bola, bisa saja pelatih dan pemain melakukan kesalahan, begitu pula wasit dan karena ini Nick tidak bisa bermain dalam laga berikutnya."

"Tapi jangan salah paham, saya respek kepada wasit dan saya juga tahu betapa sulitnya pekerjaan itu. Tapi mohon untuk bisa mengambil keputusan dengan tepat," pungkasnya.

Dalam laga tersebut, Persib berhasil memenangkan pertandingan. Maung Bandung menang atas Madura United dengan skor 1-0 melalui David da Silva di menit 76. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Nick Kuipers Persib Bandung Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan