Luis Milla Anggap Wajar Kemenangan Persib atas PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Februari 2023
Luis Milla Anggap Wajar Kemenangan Persib atas PSIS
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merasa pantas timnya meraih kemenangan atas PSIS Semarang. Terbukti, Maung Bandung menang dengan skor 3-1 di laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Selasa (31/1).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan kemenangan ini menjadi hal yang normal didapatkan. Sebab Persib bermain cemerlang.

"Saya rasa kemenangan ini menjadi hal yang normal jika melihat apa yang terjadi di lapangan," kata Luis Milla usai pertandingan.

Luis Milla merasa Persib bermain bagus di babak pertama. Hingga berhasil menciptakan dua gol melalui Marc Klok di menit 18 dan Ciro Alves di menit 36.

Baca Juga:

Persib Rekrut Satu Kiper Tambahan

Persik Kediri Perkenalkan Dua Rekrutan Terakhir Musim Ini, Salah Satunya Braif Fatari


Namun di babak kedua, ia merasa timnya terlihat gugup hingga banyak kehilangan bola. Alhasil PSIS berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 melalui Taisei Marukawa di menit 65.

'Kami harus bisa membenahi hal ini," katanya.

Akan tetapi, Persib berhasil memperlebar jarak skor setelah David da Silva mencetak gol di menit 80. Sehingga laga berakhir 3-1 untuk kemenangan Persib.

"Saya merasa sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak, kami harus melakukan perbaikan hari demi hari supaya kami menjadi lebih baik," tegasnya.

Luis Milla membenarkan hasil ini membuat persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 semakin ketat. Persib yang kini menempati posisi puncak hanya terpaut satu poin dengan Persija dan PSM yang berada di peringkat dua dan tiga.

"Tim-tim penghuni lima besar memiliki level yang sama dengan pelatih yang berbeda dan tentunya gaya bermain yang juga berbeda, ide bermain yang berbeda. Tentu ini bagus untuk sepak bola karena satu tim bisa bertemu dengan tim lain dengan gaya yang berbeda,"

"Menurut saya Makassar adalah tim yang besar, mereka tim yang kompetitif, memainkan sepak bola direct dan banyak mendapatkan second ball. Begitu juga dengan tim lain seperti Persija dan Bali (United) yang punya gaya bermain yang berbeda,"

"Menurut saya, dengan hadirnya pelatih-pelatih bagus di Indonesia bisa meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dengan gagasan bermain yang mereka usung, menurut saya ini positif. Saya melihat ada hal menarik hingga akhir musim," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan