Luis Diaz Datang, Jurgen Klopp Bahagia

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Januari 2022
Luis Diaz Datang, Jurgen Klopp Bahagia
Luis Diaz kala melawan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool bergerak senyap jelang deadline bursa transfer musim dingin. The Reds dengan cepat bergerak merekrut Luis Diaz dari FC Porto dan ini unik, sebab sebelumnya Diaz lebih banyak dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Liverpool menuturkan Diaz teken kontrak jangka panjang dan tidak secara mendetail, namun menurut Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Diaz dikontrak hingga Juni 2027 dan Liverpool membelinya sebesar 40 juta euro plus tambahan 20 juta euro bonus.

"Liverpool telah menyelesaikan transfer Luis Diaz dari FC Porto, subjek mendapatkan izin kerja dan izin internasional," demikian pernyataan di situs resmi Liverpool.

"Pemain berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah melewati tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi."

Baca Juga:

Profil Luis Diaz: Cristiano Ronaldo-nya Kolombia yang Diburu Liverpool dan MU

Resmi, Liverpool Rekrut Luis Diaz

Kedatangan Luis Diaz ke Liverpool Bisa Diikuti Kepergian Minamino atau Origi

"Diaz akan tiba di Merseyside setelah dia menyelesaikan tugas internasional dengan Kolombia, yang menghadapi Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia di Cordoba pada Selasa malam."

"Dia bergabung dengan Liverpool setelah dua setengah musim bersama FC Porto, di mana dia membuat 125 penampilan dan mencetak 41 gol, dan akan mengenakan kaus No.23."

Jurgen Klopp Bahagia

Musim ini di fase grup Liverpool sudah berhadapan dengan Luis Diaz kala bertemu Porto di Liga Champions. Kedatangan pemain timnas Kolombia itu membuat bahagia Jurgen Klopp. Diakui olehnya Liverpool sudah lama memantau Diaz.

“Saya tidak bisa lebih bahagia karena kami bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan membawa Luis ke Liverpool,” tutur Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

“Saya selalu percaya hanya merekrut pemain pada Januari jika Anda ingin mengontrak mereka di musim panas, dan itulah yang terjadi pada Luis."

“Dia adalah pemain yang luar biasa dan seseorang yang telah kami pantau untuk waktu yang sangat lama," tambah dia.

Klopp pun yakin Luis Diaz memiliki segala yang dibutuhkan untuk beradaptasi di Premier League, memuji sang pemain sebagai petarung serta pemain bertalenta.

“Kami percaya dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menyesuaikan diri dengan cara kami dan beradaptasi dengan Premier League, baik secara fisik maupun mental," terang Klopp.

"Dia adalah pemain yang haus akan kesuksesan dan tahu Anda harus berjuang untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Dia adalah seorang pejuang, tidak diragukan lagi. Dia adalah pemain tim yang terampil yang selalu memikirkan tujuan."

“Tim ini pantas untuk menambah kualitas dan ketika kami bermain melawan Luis awal musim ini, kami melihat betapa berbahayanya dia, seberapa cepat dia dan bagaimana mentalitasnya membantu timnya."

Dengan posisinya sebagai penyerang sayap, Diaz punya kualitas teknik melewati lawan dan melakukan penetrasi seperti halnya Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Ketiganya semakin meramaikan persaingan di lini depan yang telah memiliki Roberto Firmino, Diogo Jota, Takumi Minamino, Divock Origi, dan Harvey Elliott.

Breaking News Luis Diaz Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.301

Bagikan