Luciano Spalletti Konfirmasi Tinggalkan Napoli

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Mei 2023
Luciano Spalletti Konfirmasi Tinggalkan Napoli
Luciano Spalletti (Twitter)

BolaSkor.com - Pondasi telah dibangun pelatih asal Italia, Luciano Spalletti, dalam kurun waktu dua tahun di Napoli. Hanya dalam waktu tersebut Spalletti membangun tim yang sukses memenangi Scudetto atau titel Serie A.

Raihan titel Serie A dirayakan dengan selebrasi besar mengingat terakhir kali Napoli jadi juara pada 1990 (33 tahun lalu), ketika Diego Maradona menjadi kapten tim.

Hebatnya lagi, Spalletti meracik timnya setelah ditinggal pergi pemain-pemain senior semisal Kalidou Koulibaly, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne. Namun, untuk musim depan situasinya bakal berbeda untuk Napoli.

Tim yang dimiliki Aurelio De Laurentiis itu tidak akan lagi dilatih Spalletti, sebab pelatih berusia 64 tahun itu akan meninggalkan Napoli. Apabila sebelumnya De Laurentiis mengonfirmasi hal tersebut, kini giliran Spalletti yang angkat bicara.

Baca juga:

Luciano Spalletti Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Napoli

Alasan Luciano Spalletti Meninggalkan Napoli Usai Raih Scudetto

Pesta Sepak Bola di Kota Naples, Tangis Bahagia dan Akhir Penantian 33 Tahun

Eks pelatih AS Roma dan Inter Milan tersebut membenarkannya, menuturkan alasan pergi dari Napoli karena ingin vakum dari dunia sepak bola dan beristirahat. Spalletti berjanji tidak akan melatih tim lain juga selama setahun.

"Terkadang, bahkan dengan begitu banyak cinta, Anda harus pergi. Sekarang, saya tidak bisa memberikan semua yang pantas didapatkan Napoli. Saya perlu istirahat. Saya merasa lelah," papar Spalletti dikutip dari Football-Italia.

"Saya perlu memutuskan sambungan untuk sementara waktu. Saya tidak akan melatih Napoli atau tim lain, saya akan pergi selama satu tahun."

Pencarian pelatih baru Napoli pun dimulai. Ada kandidat seperti Antonio Conte, Thiago Motta (Bologna), dan Vincenzo Italiano (Fiorentina), namun kabarnya Napoli tertarik juga kepada Luis Enrique yang pernah melatih AS Roma.

Napoli SSC Napoli Serie a Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan