Olimpiade 2024

Lolos ke Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Catat Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 03 April 2024
Lolos ke Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Catat Sejarah
Eko Yuli Irawan (IG/ekopower61)

BolaSkor.com - Atlet angkat besi putra Indonesia Eko Yuli Irawan berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kepastian itu didapat usai Eko Yuli masuk dalam ranking 10 besar RTO (Road to the Olympic) usai merebut medali perak snacth di nomor 61 kg putra Piala Dunia Angkat Besi atau IWF World Cup 2024 di Phuket, Thailand, Selasa (2/4).

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan Eko Yuli Irawan mencatatkan sejarah baru seorang atlet Indonesia mengikuti lima edisi Olimpiade.

"Ini merupakan catatan sejarah baru buat olahraga Indonesia di mana satu atlet tampil lima edisi Olimpiade atau quintrick," ujar Oktohari.

Baca Juga:

NOC Indonesia Apresiasi PSSI Tunda Liga 1, demi Timnas U-23 ke Olimpiade Paris 2024

Juarai Spain Masters, Rinov/Pitha Jaga Asa ke Olimpiade

Lolosnya Eko ke Olimpiade Paris 2025 menambah catatan atlet tersebut dalam mengikuti ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia itu menjadi lima kali. Sebelumnya Eko juga sudah tampil menyumbang medali perunggu dan perak pada Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dan Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang olahraga angkat besi tidak pernah mengecewakan karena selalu menjadi cabang yang tidak pernah absen mengirimkan wakilnya serta selalu menyumbangkan medali pada Olimpiade.

Hingga saat ini sudah delapan atlet yang dipastikan lolos ke Olimpiade Paris yaitu Eko Yuli Irawan, atlet panahan Arif Dwi Pangestu serta Diananda Choirunisa, atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono, atlet senam Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak Fathur Gustafian, dan atlet selancar Rio Waida.

Olimpiade Olimpiade 2024 Eko Yuli Irawan
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan