Juarai Spain Masters, Rinov/Pitha Jaga Asa ke Olimpiade

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 31 Maret 2024
Juarai Spain Masters, Rinov/Pitha Jaga Asa ke Olimpiade
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi)


BolaSkor.com - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjaga asa lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah menjuarai Spain Masters 2024, Minggu (31/3).

Dalam final, Rinov/Pitha menang rubber game 17-21, 21-12, 21-13 atas wakil China Cheng Xing/Zhang Chi dalam tempo 54 menit.

Rinov/Pitha tampil agresif dan taktis sejak gim pertama, tapi tertinggal sejak interval gim pertama, dan tidak dapat mengejar Cheng/Zhang hingga gim pertama direbut lawan dengan 21-17.

Pada gim kedua, unggulan keenam dalam turnamen itu mengubah strategi dengan lebih menyerang sehingga tampil begitu dominan dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan serangan.

Baca Juga:

Indonesia Tambah Dua Wakil di Olimpiade 2024

Menpora Berharap Wakil Indonesia Mampu Berikan Kejutan di Olimpiade Paris 2024

Sejak unggul 9-7, Rinov/Pitha meraih delapan poin berturut-turut dan memperlebar jarak keunggula sampai 15-7, sampai memenangkan gim ini dengan 21-12.

Pada gim pamungkas, Rinov/Pitha menerapkan strategi yang kurang lebih sama dan tidak cepat menyerah meski tertinggal dari lawan.

Saat skor 12-12, Rinov/Pitha mengumpulkan empat poin berturut-turut untuk berbalik unggul dan akhirnya menang 21-13.

Gelar juara ini sangat berarti bagi Rinov/Pitha. Bukan hanya pelepas dahaga dan krusial dalam pengumpulan poin untuk Olimpiade 2024 Paris, gelar ini juga mengulangi hasil mereka pada Spain Masters 2021 ketika mereka juga naik podium tertinggi.

“Gelar juara ini sangat berarti bagi kami karena peluang untuk masuk Olimpiade masih sangat terbuka,” kata Rinov dalam keterangan PBSI.

"Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap berusaha untuk kembali lagi dan mungkin ini jalannya Tuhan hari ini kami bisa ke podium tertinggi,” kata Rinov.

“Setelah ini kami akan fokus menjaga kesehatan karena akan jetlag dan menjaga pikiran juga setelah lima turnamen di Eropa pasti melelahkan. Tugas kami belum selesai, masih ada Kejuaraan Asia untuk memastikan tiket ke Olimpiade,” kata Pitha menambahkan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan