Liverpool Vs Everton, Rasa Takut Hal yang Wajar untuk The Toffees

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Februari 2021
Liverpool Vs Everton, Rasa Takut Hal yang Wajar untuk The Toffees
Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Everton Carlo Ancelotti ingin mengubah rasa takut timnya menjadi kekuatan untuk melawan Liverpool di Derby Merseyside. Menurutnya wajar jika ada rasa takut ketika bertanding melawan tim besar.

Derby Merseyside di pekan 25 Premier League akan berlangsung di Anfield, Minggu (21/02) pukul 00.30 dini hari WIB. Everton tak pernah mengalahkan Liverpool di tiap kompetisi sejak Oktober 2010.

Selepas laga itu Everton kalah 11 kali dan imbang 12 kali. Wajar jika mereka inferior dibanding Liverpool yang menjadi tim unggulan. Meski begitu ada peluang Everton mengejutkan Liverpool di Anfield.

Pasalnya di musim yang unik karena pandemi virus corona ini performa Liverpool menurun, khususnya di Anfield tanpa adanya suporter di dalam stadion. Dari momentum bermain itu Ancelotti yakin Everton kali ini lebih baik dibanding sebelumnya.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Everton: Pertaruhan Gengsi dan Peringkat Klasemen

Jumpa Everton Lagi, Liverpool Tak Membawa Dendam

7 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs Everton

Carlo Ancelotti

"Setiap derby Anda ingin menang. (Sudah) lama sejak Everton memenangkan derby. Ini bisa jadi waktu yang tepat - waktu yang tepat tergantung pada apa yang bisa kami lakukan di lapangan, hanya ini," tutur Ancelotti dikutip dari Goal.

"Apakah ada tekanan ekstra karena catatan itu? Tidak, untuk ini kami tidak mendapat tekanan karena yang terburuk sering terjadi di masa lalu."

"Saya pikir kami lebih baik dibandingkan masa lalu dan berpikir kami bisa memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan hasil," terang dia.

Ancelotti melihat Liverpool arahan Jurgen Klopp saat ini bak singa yang terluka di Premier League. Pada laga derby rasa takut adalah hal yang wajar dan menurut Ancelotti itu bisa diubah jadi motivasi.

"Saya menjalani derby di Milan, Madrid, di mana-mana. Derby adalah pertandingan istimewa," imbuh Ancelotti.

"Ini bukan pertandingan normal, jika Anda berpikir ini adalah permainan normal, Anda salah. Dan permainan khusus membawa lebih banyak tekanan, terkadang lebih banyak ketakutan."

"Tetapi rasa takut bukanlah hal yang buruk menurut saya karena jika Anda tidak memiliki rasa takut maka Anda akan menghadapi singa dan mengira itu kucing."

"Tapi ini bukan kucing, ini singa, jadi rasa takut itu penting untuk dimiliki. Ini bisa membantumu untuk lebih fokus. Ini intinya."

"Anda boleh khawatir, Anda bisa memiliki rasa takut tetapi Anda harus memiliki motivasi, konsentrasi dan juga dalam permainan seperti ini yang berani. Anda harus menunjukkan kualitas Anda. Anda tidak perlu takut," tegas Ancelotti.

Breaking News Liverpool Everton Premier League Carlo Ancelotti Derby merseyside
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.263

Bagikan