Jumpa Everton Lagi, Liverpool Tak Membawa Dendam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Februari 2021
Jumpa Everton Lagi, Liverpool Tak Membawa Dendam
Liverpool vs Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Everton berperan penting membuat Liverpool mengalami masa-masa sulit sepanjang musim ini. Namun hal itu tak membuat The Reds menyimpan dendam kepada rival sekotanya tersebut.

Liverpool seperti akan melanjutkan dominasinya di Premier League ketika tampil konsisten pada awal musim 2020-2021. Namun semuanya mulai berubah jadi mimpi buruk usai laga kontra Everton, 17 Oktober silam.

Dalam laga bertajuk Derby Merseyside itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Namun Liverpool harus kehilangan Virgil van Dijk yang cedera usai mendapat tekel horor dari Jordan Pickford.

Baca Juga:

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

5 Kekalahan Menyakitkan Liverpool dari Everton

Virgil van Dijk alami cedera parah saat bertemu Everton.

Tragisnya, Van Dijk terancam absen hingga akhir musim. Secara perlahan, pertahanan Liverpool mulai rapuh dan serangkaian hasil buruk datang menghampiri.

Peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar Premier League sangat tipis. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut kini tertinggal 16 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Situasinya mungkin akan berbeda andai Van Dijk tidak mengalami cedera kontra Everton. Wajar jika ada dendam tersendirinya yang dipendam skuat Liverpool.

Kedua tim akan bertemu kembali di Anfield pada Minggu (21/2) pukul 00.30 dini hari WIB. Liverpool punya kesempatan untuk melampiaskan amarahnya kepada Everton.

Klopp memastikan para pemainnya tidak berniat membalas dendam dengan cara negatif kepada Everton. Namun bukan berarti Liverpool akan tampil lesu dalam pertandingan ini.

"Tidak ada yang akan terbawa (dendam). Beberapa pekan usai kami mendapat diagnosis untuk Virgil, memang bagus kami tidak melawan Everton lagi," kata Klopp di situs resmi klub.

"Izinkan saya mengatakannya seperti ini. Sekarang kami tidak memikirkannya, tapi ini masih derby dan itu cukup untuk membuat kami termotivasi."

Para pemain memang akan tampil dengan motivasi tinggi saat menjamu Everton. Selain mempertaruhkan gengsi antar dua tim sekota, mereka juga butuh kemenangan untuk terus bersaing di papan atas.

Liverpool Everton Derby merseyside Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan