Liverpool Vs Bournemouth, Mo Salah Ancam Rekor Alan Shearer yang Sudah Berusia 25 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Februari 2019
Liverpool Vs Bournemouth, Mo Salah Ancam Rekor Alan Shearer yang Sudah Berusia 25 Tahun
Selebrasi gol Mohamed Salah kala melawan Bournemouth (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool punya kesempatan besar untuk kembali mengkudeta posisi puncak klasemen dari Manchester City saat menjamu Bournemouth di Anfield, dalam lanjutan pekan 26 Premier League Sabtu (9/2) pukul 22.00 WIB.

Bournemouth dapat mengancam Liverpool dengan permainan ofensif dan serangan balik yang cepat. Tapi, The Reds punya dua keunggulan besar dari tim asuhan Eddie Howe: catatan positif tiap kali mentas melawan Bournemouth dan ketajaman Mohamed Salah.

Laga akan berlangsung di Anfield dan di sana Liverpool tidak pernah kalah selama 33 laga beruntun di Premier League - terhitung sejak musim lalu. Delapan dari sembilan laga terakhir mereka di Anfield berakhir dengan kemenangan.

Pertemuan nanti menjadi pertemuan ke-15 antara Liverpool dengan Bournemouth. Di seluruh kompetisi, Liverpool hanya kalah sekali dan sisanya disapu dengan 10 kemenangan dan tiga hasil imbang. Kekalahan itu terjadi pada Desember 2016, ketika Liverpool takluk 3-4 dari Bournemouth di Dean Court.

Baca Juga:

Rebut Puncak Klasemen, Pep Guardiola Beri Peringatan kepada Liverpool

Liverpool Umumkan Skuat untuk Fase Gugur Liga Champions, Libatkan Oxlade-Chamberlain

Jurgen Klopp Sebut Persaingan Gelar Juara Tak Hanya Milik Liverpool dan Manchester City

Mo Salah ketika melawan Bournemouth

Harapan untuk mengakhiri rekor buruk itu juga disampaikan oleh Eddie Howe, manajer Bournemouth. Meraih kemenangan di Anfield akan menjadi tantangan yang harus dijawab oleh The Cherries.

"Tantangan-tantangan seperti ini selalu dihadapkan kepada kami sebelumnya dan kami selalu melihatnya sebagai kesempatan menulis sejarah baru untuk klub," ucap Howe di laman resmi klub.

"Memenangi laga di Anfield adalah sesuatu yang kami ingin lakukan. Tidak ada tim yang melakukannya dalam jangka waktu panjang di Premier League dan ini, menunjukkan betapa konsistennya Liverpool," sambung pelatih berusia 41 tahun itu.

Bournemouth memang memiliki potensi mengejutkan Liverpool. Sebab pada akhir Januari lalu, secara mengejutkan mereka menang telak 4-0 melawan Chelsea yang notabene salah satu tim besar dan sekarang ada di empat besar Premier League.

Liverpool akan jadi lawan yang berbeda bagi Bournemouth, khususnya karena mereka punya Mo Salah yang 'doyan' menjebol gawang Bournemouth. Hanya dalam tiga kali kesempatan melawan Bournemouth di Premier League, Mo Salah sudah mencetak lima gol.

Tidak hanya itu, apabila pemain asal Mesir itu mencetak dua gol tambahan ke gawang Bournemouth nanti, maka Mo Salah akan menyamai rekor Alan Shearer yang sudah bertahan selama 25 tahun. Tepatnya pada tahun 1994, Shearer menjadi pemain yang mencetak 50 gol dengan jumlah penampilan paling sedikit dengan satu klub yang sama.

Shearer kala itu mencatatkannya bersama Blackburn Rovers melalui 66 penampilan. Sementara Salah saat ini mencetak 48 gol Premier League dan baru tampil 61 kali. Tak ayal jika Salah mencetak dua gol atau hat-trick maka namanya akan terpampang jelas di buku sejarah Premier League.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Bournemouth (4-4-1-1): Asmir Begovic; Adam Smith, Nathan Ake, Chris Mepham, Steve Cook; Ryan Fraser, Andrew Surman, Dan Gosling, Junior Stanislas; Joshua King, Dominic Solanke

Manajer: Eddie Howe

Breaking News Premier League Bournemouth AFC Bournemouth Liverpool Mohamed salah Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan