Liverpool Tumbang, Jurgen Klopp Protes Gol Ketiga Brentford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 03 Januari 2023
Liverpool Tumbang, Jurgen Klopp Protes Gol Ketiga Brentford
Jurgen Klopp memprotes wasit. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Brentford dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Hasil ini membuat geram sang manajer, Jurgen Klopp.

Dalam laga yag berlangsung di Gtech Community Stadium, Selasa (3/1) dini hari WIB, Brentford mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Padahal tim tamu lebih mendominasi permainan.

Liverpool memang mengambil inisiatif permainan lebih dulu. Namun The Reds justru kebobolan lebih dulu lewat gol bunuh diri Ibrahima Konate pada menit ke-19.

Baca Juga:

Brentford 3-1 Liverpool: Kekalahan Pertama Sejak 1938

Tertinggal 15 Poin, Virgil van Dijk Belum Menyerah Kejar Arsenal

Jurgen Klopp Bicara Transfer Liverpool Usai Rekrut Cody Gakpo

Situasinya bertambah sulit setelah Brentford mencetak gol kedua jelang babak pertama berakhir. Sundulan Yoane Wissa memang mampu ditepis Alisson Becker, tetapi bola sudah lebih dulu melewati garis gawang.

Tertinggal dua gol membuat Liverpool tampil habis-habisan pada paruh kedua. Tim tamu akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat sundulan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-50.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri Liverpool mulai kembali. Di sisa laga, Mohamed Salah dan kawan-kawan mengurung pertahanan Brentford untuk menyamakan kedudukan.

Sialnya, Liverpool justru kebobolan lagi enam menit sebelum waktu normal berakhir. Bryan Mbeumo memenangi duel dengan Konate sebelum menaklukkan Alisson dari jarak dekat.

Gol inilah yang diprotes Klopp. Ia menilai Mbeumo melakukan pelanggaran kepada Konate karena membuat bek Liverpool itu terjatuh.

"Kami kebobolan gol ketiga yang seharusnya dianulir. Itu adalah sprint kecepatan penuh dari dua pemain dan ketika mendapat dorongan di momen tersebut, Anda bisa kehilangan keseimbangan dan jatuh," kata Klopp usai laga.

Ini tentu saja bukan pelanggaran berat tetapi Stuart Atwell (wasit) melihatnya secara berbeda. VAR yang memeriksanya, mereka bersembunyi pada momen-momen ini di belakang frasa tidak jelas dan jelas."

Wajar jika Klopp protes. Dari tayangan ulang jelas terlihat Konate dan Mbeumo beradu badan.

Gol ketiga juga turut menentukan hasil pertandingan. Liverpool yang berusaha keras menyamakan kedudukan justru kembali kebobolan dan membuat mental para pemainnya hancur.

Meski begitu, Klopp mengakui Brentford pantas menang. Liverpool asuhannya memang dibuat kesulitan terutama dalam mengantisipasi situasi bola mati lawan.

"Gol kedua menentukan permainan, gol ketiga seharusnya tidak disahkan dan kami seharusnya bermain lebih baik," tutupnya.

Liverpool Brentford Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan