Liverpool Rekrut Ibrahima Konate, Nasib Ozan Kabak Menggantung

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 Mei 2021
Liverpool Rekrut Ibrahima Konate, Nasib Ozan Kabak Menggantung
Ibrahima Konate (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarakan akan segera meresmikan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Kedatangan pemain 22 tahun itu membuat masa depan Ozan Kabak menjadi tak pasti.

Konate menarik hati Liverpool setelah tampil impresif di lini belakang Leipzig. Meski masih muda, Konate membuktikan jika dirinya tidak kalah dengan para penyerang tim lawan. Konate dikenal sebagai bek yang mengandalkan fisik dan piawai dalam duel udara.

Kemudian, Liverpool melakukan pendekatan sejak beberapa waktu lalu. The Reds tak ingin kecolongan karena Konate juga menarik hati sejumlah klub lainnya.

Baca Juga:

Sambil Menahan Tangisan, Gini Wijnaldum Pamit dari Liverpool

Klopp: City Tidak akan Memenangi Titel jika Dirundung Badai Cedera

Jurgen Klopp Tak Antusias Sambut Jendela Transfer Musim Panas

Ibrahima Konate

Akhirnya, pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, mewartakan Ibrahima Konate akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. The Reds telah menjalin kesepakatan personal dengan Konate sejak April.

Nantinya, Konate meneken kontrak hingga 2026. Liverpool mendapatkan Konate dengan cara mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain.

Bergabungnya Konate ke Anfield membuat masa depan Ozan Kabak semakin tak pasti. Hingga saat ini, Liverpool belum mengambil keputusan apa pun. Fabrizio Romano yang membaca situasi menilai peluang Kabak dipulangkan lebih besar daripada bertahan.

Padahal, Liverpool punya opsi menebus pemain asal Turki itu. The Reds membutuhkan dana 25 juta euro untuk mendapatkan Kabak secara permanen.

Performa Ozak Kabak

Ozan Kabak

Liverpool menggaet Ozan Kabak dari Schalke dengan status pinjaman pada bursa transfer tengah musim ini. Kabak diharapkan menjadi penyelamat untuk lini belakang Liverpool yang ditinggalkan sejumlah pemain inti karena cedera.

Namun, penampilan Kabak belum seperti yang diharapkan. Sang bek sempat melakukan blunder yang berujung fatal. Ia hanya tampil dalam sembilan laga Premier League.

Sementara itu, Kabak terlihat pasrah soal kelanjutan kisahnya bersama Liverpool. "Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Namun, apa pun yang terjadi saya sangat menikmati waktu di klub ini. Saya juga bersyukur dengan apa yang telah dilakukan," kata Kabak.

Liverpool Ibrahima Konate Ozan Kabak Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan