Liverpool Ketiban Untung dari Kisruh Lionel Messi dengan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 Agustus 2021
Liverpool Ketiban Untung dari Kisruh Lionel Messi dengan Barcelona
Ilaix Moriba (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan mendapatkan keuntungan dari kisruh yang terjadi mengenai kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Dengan begitu, The Reds bisa memboyong Ilaix Moriba pada musim panas ini.

Semua mata tertuju pada hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Barca yang dalam beberapa hari terakhir menaruh perhatian penuh agar Messi bisa kembali justru gigit jari.

Di tengah sorotan utama yang mengarah ke Messi, Liverpool mencoba memanfaatkan situasi. The Reds mencoba mendatangkan Ilaix Moriba yang tidak lagi menjadi pemain prioritas di Barcelona. The Reds sadar, manajemen Barca sedang fokus menjernihkan situasi pascakepergian Messi.

Baca Juga:

Geliat Transfer Klub-klub Rival Tak Jadi Masalah untuk Liverpool

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2021-2022

Bukti Perhatian Jurgen Klopp kepada Duet Bek Tengah Liverpool

Ilaix Moriba

Meskipun bermain 18 kali di tim senior pada musim lalu, tetapi tempat Ilaix Moriba sudah dicoret. Alasannya, sang pemain tidak mau meneken kontrak yang disodorkan Barcelona.

Sang pemain menganggap gaji yang diajukan Barca terlalu kecil. Pada sisi lain, Los Cules tidak bisa berbuat banyak karena sedang mengalami kesulitan keuangan.

Kini, Ilaix Moriba mendapatkan degradasi dalam skuad dengan bermain untuk La Masia. Dengan kontrak yang hanya satu musim lagi, Moriba akan dilepas jika ada tawaran menarik. Jika tidak, Moriba akan dibiarkan bermain di La Masia hingga berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan.

"Jika tidak ingin meperbarui kontrak, kami punya solusi lain. Dia adalah pemain yang telah kami berikan kesempatan, tetapi klub di atas segalanya. Kami tidak bisa membiarkannya dipromosikan dan kemudian pergi," ujar presiden Barca, Joan Laporta.

Dengan kondisi tersebut, Liverpool percaya diri bisa merampungkan transfer Ilaix Moriba dalam waktu dekat. Kabarnya, Barca membanderol sang gelandang seharga 15 juta euro.

Liverpool diyakini akan mendapatkan uang dengan jumlah tersebut andaikan menjual satu di antara Xherdan Shaqiri atau Divock Origi.

Ilaix Moriba Barcelona Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.574

Bagikan