Liverpool 0-2 Everton: Kemenangan Abad 21 Pertama The Toffees di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Februari 2021
Liverpool 0-2 Everton: Kemenangan Abad 21 Pertama The Toffees di Anfield
Everton menang di Anfield (Twitter)

BolaSkor.com - Nestapa Liverpool di Premier League berlanjut. Menjamu Everton di Anfield pada pekan 25 Premier League di laga bertajuk Derby Merseyside, Minggu (21/02) dini hari WIB, The Reds kalah 0-2.

Liverpool mendominasi permainan hingga 72 persen penguasaan bola melepaskan 13 tendangan dan lima tepat sasaran, namun dari lima tendangan itu tak ada yang berbuah gol.

Sementara Everton dengan 28 persen penguasaan bola mencetak dua gol dari enam tendangan tepat sasaran, satu dari Richarlison (3') dan penalti Gylfi Sigurdsson (83'). Jarak kedua poin kini sama 40 poin dan Everton memainkan satu laga lebih sedikit.

Untuk kali pertama selama 98 tahun Liverpool menelan empat kekalahan beruntun di Anfield pada ajang liga. Terakhir kali terjadi pada 2023. Sementara bagi Everton mereka mengukir sejarah.

Baca Juga:

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Kekalahan Menyakitkan Liverpool dari Everton

5 Pemain yang Pernah Jadi Bintang di Laga Derby Merseyside

Liverpool 0-2 Everton

Everton di bawah arahan Carlo Ancelotti akan terus tercatat dalam sejarah sebagai tim yang pernah memenangi Derby Merseyside di Anfield.

Menurut Opta itu kemenangan pertama The Toffees di Anfield pada ajang liga melawan Everton pada abad 21. Terakhir kali Everton melakukannya (juga dengan skor yang sama) pada tahun 1999.

Betapa pentingnya kemenangan itu bisa dilihat dari tangisan asisten pelatih Ancelotti yang juga legenda Everton, Duncan Ferguson.

Kemenangan itu menjaga asa Everton masuk zona Eropa, sebaliknya Liverpool sebagai juara bertahan Premier League terancam tak bermain di Eropa musim depan.

Empat kekalahan beruntun di Anfield memperlihatkan betapa kehilangannya Liverpool dengan magis 'pemain ke-12'. Di tengah pandemi virus corona suporter tak bisa menonton pertandingan langsung di dalam stadion.

Empat kekalahan di Anfield itu juga menjadi jumlah yang sama dari 100 hari pertama Jurgen Klopp memimpin tim di laga kandang. Dalam kurun waktu 31 hari Liverpool menelan empat kekalahan tersebut.

Breaking News Derby merseyside Everton Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.252

Bagikan