Lionel Messi dan Luis Suarez Kompak Samai Rekor Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Oktober 2020
Lionel Messi dan Luis Suarez Kompak Samai Rekor Ronaldo
Lionel Messi (Twitter Argentina)

BolaSkor.com - Dua bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Luis Suarez, sama-sama menyamai torehan legenda Brasil, Ronaldo Nazario. Kedua pemain itu mencapai rekor Ronaldo usai menambah satu gol pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan tim nasional Argentina saat menantang Ekuador pada pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Tendangan penalti La Pulga pada babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Pada laga lainnya, Luis Suarez juga mencetak gol ketika Uruguay menantang Chile pada ajang yang sama. Uniknya, Suarez juga mencetak gol dari titik putih. Akhinya, Uruguay menang 2-1 berkat gol Maximiliano Gomez Gonzalez pada menit ke-90+3.

Baca juga:

Argentina 1-0 Ekuador: Penalti Lionel Messi Bawa La Albiceleste Raih Kemenangan

Dua Gelandang Jangkar dan Keseimbangan Taktik Ronald Koeman di Barcelona

Sergino Dest Beberkan Alasan Menolak Bayern Munchen

Luis Suarez

Opta Javier mencatat, kini Suarez dan Messi sejajar dengan Ronaldo sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak ke gawang tim asal Amerika Selatan dalam laga kompetitif. Ketiganya sama-sama mengemas 39 gol.

Secara keseluruhan, Lionel Messi masih lebih unggul dari Ronaldo dan Suarez pada panggung internasional dengan 71 gol atas namanya.

Usai pertandingan, Luis Suarez pun berbicara mengenai Lionel Messi. Penyerang Atletico Madrid itu menanggapi reaksi Messi yang membela dirinya ketika didepak dari Barcelona.

"Saya tidak terkejut soal Messi karena mengenalnya dengan baik. Saya tahu sakit yang dia rasakan," kata Suarez seperti dilaporkan Goal

"Dia merasa mereka menendang saya dari klub karena penampilan. Ada cara lain untuk memperlakukan sesuatu dengan saya. Itu enam tahun yang panjang dan itu juga mengganggunya. Saya melihat dia sebagai teman dan tahu betapa parahnya kami menderita," lanjutnya.

"Keluarga ingin melihat saya bahagia. Ada beberapa hal aneh di Barcelona seperti mengirim Anda berlatih secara terpisah karena tidak dipertimbangkan untuk pertandingan," tegas Suarez.

Lionel Messi dan Luis Suarez memang dikenal punya hubungan erat di dalam dan luar lapangan. Bahkan, keduanya berangkat bersamaan menuju Amerika Selatan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lionel Messi Breaking News Luis Suarez Ronaldo Nazario Timnas Argentina Timnas Uruguay
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan