Lima Tahun Tanpa Trofi, Man United Dapat Saran dari Rio Ferdinand

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Maret 2022
Lima Tahun Tanpa Trofi, Man United Dapat Saran dari Rio Ferdinand
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Keberhasilan Liverpool memenangi titel Piala Liga 2021-2022 memastikan kebangkitan The Reds di era Jurgen Klopp. Lima trofi sudah diraihnya dari titel Liga Champions, Premier League, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Liga.

Lima trofi untuk Liverpool di era Jurgen Klopp dan lima tahun penantian Manchester United yang kering trofi, jika dirunut lebih jauh bahkan terakhir kali mereka memenangi trofi Premier League diraih pada 2013.

Berbicara mengenai Liverpool atau Man United memang tidak afdol jika tak menyinggung salah satu di antaranya, sebab keduanya klub sukses di Inggris dan prestisius di Eropa. Persaingan keduanya bak roda kehidupan.

Ada eranya kala Man United berjaya dengan Sir Alex Ferguson, kini situasi itu berbalik 180 derajat dan Liverpool sedang menikmatinya bersama Jurgen Klopp. Man United terakhir memenangi trofi lima tahun lalu dengan Jose Mourinho di ajang Liga Europa dan Piala Liga.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Jadwal Neraka Menanti Manchester United pada Maret

5 Juara Piala Liga dalam 12 Tahun Terakhir Selain Manchester City

Terakhir kali Manchester United memenangi trofi pada 2017

Melihat kondisi tersebut membuat legenda sekaligus mantan bek United, Rio Ferdinand prihatin. Menurutnya United harus mengambil langkah dengan benar di musim baru nanti apabila Ralf Rangnick tak lagi melatih klub.

United harus bersabar seperti halnya Liverpool dengan Klopp atau Manchester City dengan Pep Guardiola, Ferdinand juga mengingatkan kepada fans Man United akan masa-masa gelap di periode transisi.

"Masalah yang saya miliki adalah bahwa Ralf telah masuk tetapi kemudian Anda harus mengubahnya lagi untuk gaya sepak bola manajer lain," ucap Ferdinand sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Ini kemudian akan menjadi pergolakan lain, gaya baru untuk diterapkan dan para pemain memahami itu. Saya pikir secara pribadi United harus menghapus satu atau dua tahun ke depan minimal dalam hal trofi."

"Katakan 'kita akan membangun kembali apa yang kita miliki, mendapatkan rekrutmen yang benar dan ada gaya permainan tertentu di bawah manajer baru ini yang akan kita ikuti dan dia akan punya waktu untuk melakukannya, akan menjadi kesalahan, beberapa hal yang salah tetapi kami akan tetap dengan orang ini dan memberinya minimal dua tahun untuk menyelesaikannya' dan melihat kemajuan dan perkembangan itu terjadi."

“Ini akan memakan waktu selama itu, dan Anda tidak dapat melakukan transisi itu dan menang. Itu tidak terjadi."

“Liverpool tidak melakukannya. Berapa lama waktu yang dibutuhkan Klopp untuk menang? Anda harus mengambil selembar dari buku (contoh dari) tim lain. Kadang-kadang Anda harus merendahkan diri dan memahami serta mengatakan dalam kenyataan, di situlah kita berada," urai Ferdinand.

Breaking News Manchester United Liverpool Rio Ferdinand
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan