Lima Kemenangan Beruntun Liverpool dan Kembalinya Tuah Anfield

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Mei 2023
Lima Kemenangan Beruntun Liverpool dan Kembalinya Tuah Anfield
Liverpool 1-0 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti Liverpool mulai menemukan konsistensi permainan mereka menjelang akhir musim 2022-2023. Teranyar, The Reds menang 1-0 atas Fulham pada laga tunda Premier League di Anfield, Kamis (04/05) dini hari WIB.

Gol semata wayang Liverpool di pertandingan tersebut dicetak oleh Mohamed Salah melalui penalti di menit 39. Liverpool menghadapi kesulitan besar meski bermain di Anfield, sebab Fulham memberikan perlawanan sengit.

Apalagi sebelum laga Fulham seyogyanya tidak terkalahkan di tiga laga beruntun lawan Liverpool. Skor akhir di pertandingan tersebut dapat memperlihatkan kesulitan Liverpool mengalahkan tim arahan Marco Silva.

"Sangat senang dengan sebagian besar dari permainan. Babak pertama, mengontrol, menciptakan, bukan menyelesaikan situasi. Kami jelas melihat beberapa permainan mereka untuk alasan analisis, permainan mereka melawan Manchester City, bahwa City tidak dapat menciptakan peluang yang biasanya mereka lakukan," tutur Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Jawaban Guardiola Ketika Ditanya Pilih Messi atau Haaland

Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

"Itu dari serangan balik dan serangan balik yang cepat. Jadi kami bersiap untuk itu. Saya tidak bisa menghargai apa yang dilakukan Marco (Silva, manajer Fulham) karena mereka harus membuat lima perubahan dari pertandingan terakhir. Sebelum itu permainan mereka mengalami cedera. Ini tugas yang sangat sulit."

Secara khusus Klopp memuji Alisson setelah penyelamatan krusialnya dari peluang Carlos Vinicius di jelang akhir laga. Menurut Squawka, Alisson sudah melakukan 100 penyelamatan pada musim 2022-2023 di Premier League. Itu pertama kali baginya mencapainya sejak gabung Liverpool.

Liverpool juga meraih lima kemenangan beruntun dan saat ini ada di urutan lima klasemen dengan 59 poin dari 34 laga, terpaut empat poin dari Manchester United yang berada di peringkat empat klasemen dan baru memainkan 32 laga.

"Tim ini dibentuk dengan cara yang sensasional. Menyebabkan banyak masalah tetapi kami bisa saja mencetak gol lebih sering. Jika Anda tidak menutup pertandingan lebih awal, Anda harus berjuang sampai akhir. Kami membutuhkan Alisson, tentu saja," imbuh Klopp.

"Yang terakhir dengan Vinicius adalah penyelamatan sensasional dan dia sangat senang dengan clean sheet. Lebih dari siapa pun."

"Lima kemenangan berturut-turut sangat sulit. Jika mudah, semua orang akan melakukannya. Kami akan melakukannya lebih awal. Rasanya sudah berabad-abad yang lalu kami melakukannya. Mungkin memang begitu."

"Alisson benar-benar tersentuh bahwa kami menjaga clean sheet malam ini, sudah lama dia menjaga clean sheet untuk kami. Terutama dalam situasi itu. Yang pasti dia adalah pemain paling konsisten yang kami miliki musim ini. Itu kabar baik," papar pelatih asal Jerman tersebut.

Selain catatan dari Alisson, Liverpool juga mengembalikan tuah Anfield dengan catatan delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 laga terakhir Premier League: mencetak 26 gol, kebobolan 9 gol, dan 5 clean sheets.

Liverpool Premier League Anfield Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan