Lihat Rumput Piala Dunia U-20 di Argentina, Gibran: Kita Lebih Baik!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Juni 2023
Lihat Rumput Piala Dunia U-20 di Argentina, Gibran: Kita Lebih Baik!
Kunjungan Erick Thohir bersama rombongan ke Manahan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menilai kualitas rumput Stadion Manahan Solo lebih baik ketimbang venue final Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. Gibran mengajak publik menikmati rumput terbaik pada Sabtu (17/6) malam.

Sejak direnovasi oleh Kementerian PUPR, belum ada satupun tim dari luar negeri yang main di Manahan. Padahal, renovasi tersebut awalnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Setelah batal digunakan dan event agung kedua FIFA pindah ke Argentina, Manahan hanya digunakan sebagai venue pertandingan Liga 1 dan turnamen nasional.

Gibran Rakabuming gembira ketika Jeonbuk Hyundai Motors mau datang ke Kota Solo. Tim paling sukses di Korea Selatan hingga tahun 2023 itu menjadi tim asing pertama yang akan menjajal Manahan.

"Stadion Manahan setelah kemarin (Piala Dunia) U-20 tidak jadi, kita ingin Manahan tetap dilihat sebagai stadion yang bertaraf internasional. Makanya kita datangkan klub terbaik dari Korea Selatan untuk bertanding dengan Persis Solo," kata Gibran di Taman Pracima Tuin, Jumat (16/6) malam.

Baca Juga:

Menilik Skuad Argentina Tanpa Messi, Di Maria, dan Otamendi Kontra Indonesia

Breaking News: Messi, Di Maria, dan Otamendi Tak Datang ke Indonesia

Gibran berani membandingkan kualitas rumput Stadion Manahan dengan venue final Piala Dunia U-20 2023 pada Minggu (11/6) lalu.

Dalam pertandingan yang mempertemukan Uruguay melawan Italia di Estadio Unico Diego Armando Maradona di La Plata, rumput lapangan mendapat sorotan karena terlihat tak maksimal.

"Kalau teman-teman lihat, (Piala Dunia) U-20 yang di Argentina, lihat rumputnya, mohon maaf rumput kita lebih baik," tutur Gibran.

Gibran pun berharap laga Jeonbuk Hyundai Motors melawan Persis Solo berjalan lancar. Dia ingin suporter Persis Solo menghormati kehadiran Jeonbuk.

"Kita ingin Jeonbuk merasa nyaman di Kota Solo dan saya berpesan untuk teman-teman Pasoepati, Surakartans, Garis Keras dan semua fans bola Persis Solo untuk bisa tertib. Kita ingin Solo dipandang di mata dunia. Mohon semua bisa tertib, tetap santun di dalam stadion," ucap Gibran.

Gibran Rakabuming dijadwalkan hadir dalam pertandingan ini. Kemungkinan besar direktur utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, dan para petinggi PSSI akan menghadiri laga ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Stadion manahan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan