Liga Champions: Sejarah Baru dan Ujian Karakter Napoli Kontra Frankfurt

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Maret 2023
Liga Champions: Sejarah Baru dan Ujian Karakter Napoli Kontra Frankfurt
Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli besutan Luciano Spalletti akan menjamu juara bertahan Liga Europa, Eintracht Frankfurt, di leg dua 16 besar Liga Champions di San Paolo, Kamis (16/03) dini hari WIB. Il Partenopei membawa modal keunggulan 2-0 agregat gol.

Hasil positif itu dari leg pertama itu merupakan kemenangan tandang pertama Napoli di fase gugur Liga Champions. Rekor pun di depan mata untuk dipecahkan Napoli yang belum pernah melaju ke perempat final (musim ini jadi percobaan ke-10 di turnamen).

Menilik performa Napoli sejauh ini di Serie A dan peluang besar mereka memenangi Scudetto, mereka juga menjadi tim kuda hitam untuk memenangi Liga Champions musim ini. Bahkan mereka lolos dari fase grup A sebagai pemuncak klasemen di atas Liverpool.

Sebelum kalah 0-2 di Anfield pada laga terakhir grup, Napoli punya catatan 11 laga tak terkalahkan di fase grup. Kini, menjamu Frankfurt, Napoli juga punya catatan tak terkalahkan di 11 laga kandang Liga Champions: delapan kali menang dan tiga kali imbang.

Baca Juga:

Gol Berkelas Kvicha Kvaratskhelia Dibandingkan dengan Diego Maradona dan Roberto Baggio

Jika Romelu Lukaku Seharga 100 Juta Euro, Banderol Khvicha Kvaratskhelia Tidak Jauh Berbeda

Performanya Semakin Bagus, Berapa Banderol Khvicha Kvaratskhelia Saat Ini?

Keunggulan ada di depan mata Napoli, tetapi Spalletti ingin anak-anak asuhnya untuk fokus bermain seperti biasanya di San Paolo. Spalletti juga menaruh respek kepada pelatih Frankfurt, Oliver Glasner.

"Anda bisa membandingkannya dengan final pertama musim ini. Itu bisa menentukan banyak hal untuk tim dan menempatkan kami dalam sejarah klub ini," tutur Spalletti di Football-Italia.

"Saya tidak berpikir itu dapat memberikan tekanan, karena saya telah melihat mereka menghadapi banyak situasi positif dan negatif pada musim ini, tidak pernah tersedot ke dalam pusaran reaksi mana pun."

"Mengingat ini bisa dibilang final, saya ingin melihat sikap tim yang lapar dan menginginkan hasil. Saya telah melihat mereka berlatih sepanjang musim dan mereka tidak pernah menyerah."

"Sekarang ujiannya adalah melupakan apa yang terjadi di masa lalu dan fokus menyelesaikan pekerjaan sekarang. Jangan lupa Eintracht melewati grup yang berisikan Tottenham, Marseille dan Sporting."

"Tahun lalu mereka menang tandang ke tim Barcelona yang menyingkirkan kami, jadi kami sangat menghormati pekerjaan yang dilakukan Oliver Glasner, kami tahu itu akan sulit."

"Akan sangat lancang bagi kami untuk menganggap kami sudah berada di babak berikutnya, itu bukan cara kami melakukan sesuatu. Besok kami membutuhkan kepala, hati, dan sedikit keberuntungan," pungkas Spalletti.

Napoli SSC Napoli Liga Champions Eintracht frankfurt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan