Gol Berkelas Kvicha Kvaratskhelia Dibandingkan dengan Diego Maradona dan Roberto Baggio

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Maret 2023
Gol Berkelas Kvicha Kvaratskhelia Dibandingkan dengan Diego Maradona dan Roberto Baggio
Khvicha Kvaratskhelia (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan dari Lazio dengan skor 0-1 hanya sedikit menghambat Napoli yang tetap melaju dengan kencang di Serie A. Pemuncak klasemen sementara kembali menang saat melawan Atalanta di pekan 26 Serie A, Minggu (12/03) dini hari WIB.

Napoli menang 2-0 melalui gol Khvicha Kvaratskhelia (60') dan Amir Rrahmani (77') di San Paolo. Mereka unggul 60 persen penguasaan bola dengan menciptakan 18 percobaan tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Napoli pun kini sudah punya 68 poin dari 26 laga dan berjarak 18 poin dengan peringkat dua, Inter Milan. Scudetto semakin dalam genggaman sejak terakhir memenanginya pada 1990 kala tim diperkuat legenda Argentina, Diego Maradona.

Tidak hanya Scudetto, Napoli bahkan punya peluang memenangi Liga Champions. Luciano Spalletti jadi aktor di balik gemilangnya performa Napoli dengan meleburnya permainan tim dan menonjolnya beberapa individu pemain.

Baca Juga:

Napoli Tak Rela Kehilangan Khvicha Kvaratskhelia

Jika Romelu Lukaku Seharga 100 Juta Euro, Banderol Khvicha Kvaratskhelia Tidak Jauh Berbeda

Performanya Semakin Bagus, Berapa Banderol Khvicha Kvaratskhelia Saat Ini?

Agen Khvicha Kvaratskhelia Kirim Kode untuk Real Madrid

Selain Victor Osimhen dan Kim Min-jae, Kvicha Kvaratskhelia juga melanjutkan performa gemilangnya. Pemain asal Georgia kini sudah mendulang 13 gol dan memberikan 15 assists dari total 28 laga di seluruh kompetisi bersama Napoli.

Bahkan gol yang diciptakannya ke gawang Atalanta menjadi viral di media sosial. Menilik golnya tidak salah ia mendapatkan julukan Kvaradona yang merujuk kepada Diego Maradona, bahkan ada juga yang membandingkannya dengan Roberto Baggio.

Menerima bola dari rekan setimnya, Kvaratskhelia mendribel bola ke kotak penalti Atalanta, melakukan dua langkah tipu saat mengontrol bola dan setidaknya ia mengecoh enam pemain Atalanta yang ada di kotak penalti.

Rafael Toloi yang menjaganya terkecoh begitu juga dengan kiper Juan Musso, sementara pemain lain hanya melihatnya. Publik dibuat terkesima dengan gol Kvaratskhelia tidak terkecuali pelatihnya, Luciano Spalletti.

"Itu adalah gol yang pantas (dibandingkan) untuk Maradona, dan itu bukan sesuatu yang saya katakan dengan mudah," ujar Spalletti soal gol Kvaratskhelia dikutip dari Football-Italia.

"Dia memiliki kemampuan untuk memutar bola ke dalam dan kemudian melepaskan tembakan dengan sangat cepat. Ketika dia menatap mata Anda dan membawa Anda, dia menjadi menghancurkan. Kali ini ya, kita bisa memanggil nama yang terhebat yang pernah ada di dunia."

Napoli sudah berada di atas angin dalam perburuan Scudetto tapi Spalletti tetap merendah. Ia ingin Napoli tetap fokus menjaga performa dari satu laga ke laga berikutnya.

"Ketika Anda memutuskan untuk menerima pekerjaan Napoli, Anda akan mengetahui sejarah dan sentimen yang dimiliki orang-orang untuk tim ini," imbuh Spalletti.

"Dengan kerumunan seperti ini, Anda harus membidik sedikit lebih tinggi, lebih berani, dan memiliki sedikit imajinasi tentang ke mana Anda ingin berakhir. Anda tidak dapat memulai musim di sini dengan mengatakan Anda menginginkan tempat ketiga, Anda harus menang."

"Kami semua menginginkan 'hal itu', tetapi masih banyak permainan yang harus kami mainkan dan menunjukkan karakter yang sama," urainya.

Khvicha Kvaratskhelia Napoli SSC Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.276

Bagikan