Liga Champions: Jude Bellingham Dapat Jadi Pembeda pada Laga Real Madrid Vs Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Maret 2024
Liga Champions: Jude Bellingham Dapat Jadi Pembeda pada Laga Real Madrid Vs Manchester City
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dan Manchester City kembali bertemu di Liga Champions untuk tiga musim beruntun. Dalam dua edisi terakhir, skornya 1-1 untuk kemenangan masing-masing tim yang kemudian menjadi juara.

Raja Eropa dengan 14 trofi Liga Champions akan menghadapi peraih treble winners musim lalu. Carlo Ancelotti tidak khawatir dengan hasil undian tersebut karena pemikirannya sederhana: untuk jadi juara maka Madrid harus mengalahkan tim terbaik.

"Idenya adalah memenangkan kompetisi, dan untuk itu Anda harus mengalahkan yang terbaik. City mungkin salah satu yang terbaik di Eropa saat ini, tentu saja itu akan sulit. Namun jika Anda ingin menjadi juara Eropa, Anda harus melakukannya." harus menyingkirkan City," ucap Ancelotti dikutip dari Forbes.

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Man City Hadapi Real Madrid, Arsenal Lawan Bayern

Fakta-fakta Menarik dari Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Liga Champions: Carlo Ancelotti Tak Khawatir Real Madrid Bertemu Manchester City

Satu nama kiprahnya dinanti di laga nanti adalah Jude Bellingham. Pemain berusia 20 tahun tidak ada pada dua edisi pertemuan kedua tim, tetapi musim ini menjadi musim debut yang fantastis bagi Bellingham.

Gelandang timnas Inggris telah mencetak 20 gol dan memberikan sembilan assists dari 31 laga di seluruh kompetisi. Pada usia 20 tahun, statistik Bellingham itu memperlihatkan kualitas serta kematangan bermain pada usia muda.

Wajar apabila pelatih Man City, Pep Guardiola, secara khusus mewaspadai produk akademi Birmingham City tersebut. Bellingham dapat jadi pembeda laga di antara kedua tim.

"Pengaruhnya (Bellingham) sangat besar. Ini adalah tim yang berbeda dari musim lalu. Pengaruhnya jelas, dan kami harus mencoba mencari tahu apa yang dia lakukan untuk mengendalikannya," papar Guardiola dilansir dari 90min.

Guardiola juga tahu meski Man City menyingkirkan Madrid musim lalu, laga nanti bakal berbeda dan Los Blancos tetap memiliki pengalaman bermain di laga besar.

"Menghadapi Real Madrid selalu menjadi tantangan berat, tidak ada yang bisa menyangkalnya. Mereka adalah klub yang luar biasa, dan di kompetisi ini mereka bisa mengendalikan banyak hal dengan pengalaman yang mereka miliki di masa lalu," imbuh Guardiola.

"Seperti musim lalu, akan ada momen untuk mereka dan momen untuk kami. Semakin lama kami bisa menjaga momen kami, kami akan semakin dekat. Kami akan berusaha tampil bagus di Madrid dan kemudian di sini, bersama para pemain kami, melakukannya lagi."

Liga Champions Jude Bellingham Real Madrid Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan