Liga Champions: Frank Lampard Lupakan Masa Lalu Chelsea saat Melawan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 April 2023
Liga Champions: Frank Lampard Lupakan Masa Lalu Chelsea saat Melawan Real Madrid
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dan Real Madrid seolah membentuk rivalitas baru dengan betapa seringnya mereka bertemu di Liga Champions, khususnya di fase gugur. Pertemuan musim ini jadi yang ketiga kali beruntun bagi kedua tim.

Pertama, Chelsea menyingkirkan Madrid di semifinal Liga Champions 2020-2021 dan pada akhirnya menjadi juara. Di musim berikutnya, Madrid membalaskan dendam tersebut dengan menyingkirkan Chelsea di perempat final sebelum jadi juara.

Kondisi Chelsea tidak jauh lebih baik musim ini dan bahkan masih lebih baik musim lalu, sebab saat ini mereka terseok-seok bermain di Premier League dan Frank Lampard jadi pelatih keempat klub setelah Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Bruno Saltor.

Lampard, legenda Chelsea, sudah dihadapkan pada ujian besar setelah kembali ditunjuk melatih hingga akhir musim dan melatih klub di periode kedua. Madrid merupakan juara bertahan dan tim unggulan yang mengalahkan Chelsea musim lalu. Namun hal itu, menurut Lampard, tidak relevan.

Baca Juga:

Liga Champions: Carlo Ancelotti Sedih Lihat Nasib Chelsea

Liga Champions: Misi Balas Dendam Chelsea Kontra Real Madrid

Chelsea Baru Cetak 29 Gol, Erling Haaland Sudah Mengoleksi 30 Gol

"Setiap tahun baru dalam sepak bola membawa cerita baru. Tahun sebelumnya, Chelsea datang ke sini dan sukses," ucap Lampard seperti dilansir dari Marca.

"Tahun lalu Real Madrid menghasilkan permainan luar biasa yang berubah saat Chelsea terlihat kuat. Satu hal yang ingin saya katakan yang harus dipahami para pemain adalah bahwa ini adalah arena spesial dan klub sepak bola spesial."

"Fokus saya bukan pada tahun lalu, melainkan pada apa yang bisa kami lakukan tahun ini sebagai sebuah tim," tegas pelatih asal Inggris tersebut.

Lampard juga menilai perbandingan performa Chelsea di Premier League dan Liga Champions tidaklah berguna, sebab Liga Champions turnamen yang berbeda dan acapkali menghadirkan kejutan.

"Saya tidak yakin. Saya mengerti pertanyaannya karena saya telah melihatnya dari luar. Premier League juga merupakan salah satu tantangan terbesar di dunia sepak bola," tambah Lampard.

"Saya pikir di Liga Champions, kadang-kadang menawarkan beberapa pelarian, sebuah kecepatan permainan yang berbeda, itu semua bisa berkontribusi untuk itu. Pada tahap ini, Anda melawan tim setingkat Real Madrid. Perbandingannya sangat tidak berharga."

Chelsea akan terlebih dahulu bermain sebagai tim tamu di leg satu perempat final Liga Champions lawan Real Madrid, Kamis (13/04) pukul 02.00 dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Lampard Frank Lampard Chelsea Liga Champions Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan