Liga 2: Penundaan Kompetisi Membuat Persijap Jepara Merugi hingga Ratusan Juta

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Oktober 2020
Liga 2: Penundaan Kompetisi Membuat Persijap Jepara Merugi hingga Ratusan Juta
Logo Liga 2. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persijap Jepara menjadi satu dari sekian tim kontestan Liga 2 yang mengalami kerugian tak kecil akibat semua jadwal pertandingan tertunda hingga satu bulan ke depan atau November.

Tak tanggung-tanggung, kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah. Yang pasti, tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu harus menanggung biaya operasional tim yang tergolong tinggi.

"Efek Liga 2 tertunda, otomatis biaya operasional tim kami selama satu bulan ke depan membengkak," ucap Manajer Persijap, Arief Setiadi dalam perbincangan dengan Bolaskor, Minggu (4/10).

Baca Juga:

Liga 2: Martapura FC Rekrut Eks Liga Timor Leste

Liga 2 : Baru Sepekan Latihan, Persis Solo Bakal Pindah Mes Lagi

Lebih lanjut, Arief menerangkan jika kerugian yang nyata timbul terjadi di sektor hak anggota tim. Dengan ditunda selama satu bulan, maka klub juga wajib memenuhi gaji para pemain, staf pelatih hingga ofisial juga.

"Otomatis juga durasi (kontrak) juga molor, sehingga gaji juga ikut membengkak," tambah mantan jurnalis media terkemuka nasional tersebut.

Pada musim ini, Persijap Jepara memang mengandalkan materi pemain lokal berusia muda pada setiap lininya. Namun tetap saja, kebutuhan gaji anggota tim dan juga biaya operasional selama satu bulan, terhitung tinggi bagi tim promosi Liga 3 tersebut.

"Ya, kalau ditotal, pengeluaran kami menembus ratusan juta rupiah dengan penundaan satu bulan ini," tandas Arief.

Persijap sendiri sudah menyiapkan diri secara matang dalam menatap lanjutan kompetisi Liga 2. Seharusnya, tim asuhan Widiyantoro itu akan menghadapi Sulut United pada laga pembuka Grup D yang digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (20/10) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persijap jepara Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan