Liga 1

Liga 1 Musim Depan adalah Liga Seluruh Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Maret 2024
Liga 1 Musim Depan adalah Liga Seluruh Indonesia
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyambut tiga tim Liga 2 2023/2024 yang berhasil promosi ke Liga 1 2024/2025.

Ketiga tim tersebut adalah PSBS Biak, Semen Padang, dan Maluku Utara (Malut) United. Liga 1 musim depan akan berisi wakil dari tiap pulau di Indonesia.

PSBS Biak mewakili Papua, dan Sumatra akan diwakili Semen Padang. Malut United akan mengembalikan kesebelasan asal Pulau Maluku ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Hasil Final Liga 2: PSBS Biak Juara, Malut United Rebut Tiket Sisa Promosi

Hasil Liga 1: Brace David da Silva Bawa Persib Kalahkan Persija

"Selamat kepada tiga tim yang berhasil promosi. Dan ini menambah semarak liga karena tiga tim yang promosi mewakili wilayah di luar Jawa dengan wilayah pulau yang berbeda. Ini benar-benar liga Indonesia," ujar Erick.

Erick Thohir menjelaskan, selama ini Liga Indonesia sudah dihuni banyak wakil dari Pulau Jawa. Ini ditambah dua tim asal Kalimantan, yakni Borneo FC Samarinda dan Barito Putera. Serta Bali United yang menjadi perwakilan Bali serta Nusa Tenggara. Sudah ada pula wakil Sulawesi yakni PSM Makassar.

"Seluruh perwakilan Indonesia sudah ada. Ini akan sangat menarik ditunggu kompetisinya. Plus ini tentu akan semakin maksimal mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau," ujar Erick.

"Jadi tegas, musim depan akan ada tiga tim yang promosi dan degradasi," tutupnya.

Pssi Erick thohir Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan